Sukses


Carlo Pernat: Masalah Sudah Menunggu Jorge Lorenzo di Ducati

Bola.com, Roma - Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, menilai Jorge Lorenzo akan kesulitan dalam menjinakkan motor barunya, Ducati Desmosedici GP17. Lorenzo diyakini butuh waktu untuk beradaptasi.

Seperti diketahui, Lorenzo pindah ke Ducati dari Yamaha, tim yang sudah dia bela selama sembilan musim terakhir. Tentu, pebalap berusia 29 tahun itu butuh waktu untuk mencocokkan gaya balapnya dengan motor Ducati.

"Saya pikir Lorenzo sudah merasa sulit untuk pindah dari Yamaha ke Ducati. Beberapa masalah sudah menunggu Lorenzo sejak awal," kata Pernat seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (22/2/2017).

Balapan pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret, dinilai Pernat bukan ujian sebenarnya untuk X-Fuera. Sirkuit Losail memang terkenal sangat cocok dengan motor Ducati Desmosedici.

"Ujian pertama sebenarnya untuk Lorenzo adalah di Jerez," tutur Pernat yang menyebut Andrea Dovizioso berpeluang meraih hasil baik ketimbang Lorenzo.

Pernat kemudian mengomentari perihal pelarangan winglet yang dianggap merugikan Ducati. Menurutnya, hal ini hanyalah "perang politik" antara Ducati dengan Honda.

"Ini tak bagus untuk Ducati, tapi Gigi Dall'Igna sangat baik dalam menemukan solusi. Saya pikir dia akan memilih untuk memakai sirip internal dengan lambung sedikit lebih luas," ungkap Pernat.

Pada MotoGP 2017, Ducati dinilai punya ambisi untuk menghentikan hegemoni Honda atau Yamaha. Perekrutan Jorge Lorenzo dari Yamaha dinilai menjadi salah satu cara untuk mewujudkan ambisi itu.

Video Populer

Foto Populer