Sukses


Keluarga Bangga dengan Pencapaian Nicky Hayden sebagai Pebalap

Bola.com, Cesena - Tommy Hayden mengaku pihak keluarga merasa bangga dengan pencapaian yang diraih Nicky Hayden sebagai pebalap. Dia menyebut saudaranya tersebut memang bercita-cita untuk menjadi seorang pebalap profesional sejak kecil.

Karier profesional Hayden dimulai dari balapan Supersport 600, Superstock 750 dan Formula Extreme di Amerika Serikat. Pada tahun 2002, dia kemudian turun di Kejuaraan Dunia Superbike bersama tim Honda. Namun, dia hanya satu musim di Superbike.

Pada musim 2003, Hayden kemudian promosi ke MotoGP. Dia dipinang tim Repsol Honda. Pencapaian terbaiknya selama 13 musim berkecimpung di MotoGP adalah menjadi juara dunia pada musim 2006. Ketika itu dia mengalahkan Valentino Rossi dan Loris Capirossi, dua pebalap Italia yang tengah berjaya saat itu.

"Mimpinya sejak kecil adalah menjadi pebalap pro dan dia tak hanya meraihnya, tapi juga mencapai puncak olahraga pilihannya dengan menjadi juara dunia. Kami sangat bangga dengan itu," ungkap Tommy seperti dikutip Crash, Senin (22/5/2017).

"Terlepas dari kenangan publik soal ini, kami juga akan memiliki kenangan indah dan bahagia dari Nicky di rumah kami. Kami semua akan sangat merindukannya," tambah Tommy yang juga berprofesi sebagai pebalap itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nicky Hayden, meninggal dunia pada Senin di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Sebelumnya, pebalap Superbike asal Amerika Serikat itu mengalami koma selama beberapa hari.

Ini akibat kecelakaan saat menjalani latihan dengan sepeda. Dia ditabrak mobil sehingga mengalami mengalami luka parah pada kepala, dada, dan tulang pelvis.

Nicky Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Rimini, sebelum akhirnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini. Setelah sempat koma dan berada dalam kondisi kritis, Hayden dinyatakan meninggal dunia.

Video Populer

Foto Populer