Sukses


Marquez Akui Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 Amat Ketat

Bola.com, Jakarta - Duel seru sempat tersaji pada MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Dua pebalap teratas di klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati), bertarung hingga lap terakhir untuk naik ke podium tertinggi.

Hasilnya, kali ini Dovizioso menang. Meski takluk, Marquez masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 244 poin, berselisih 11 poin dengan Dovizioso yang punya poin 233 di urutan kedua.

Hasil tersebut membuat Marquez sadar bahwa persaingan musim ini, terutama dengan Dovizioso, bakal berjalan ketat. Mereka masih akan bertarung pada tiga seri yang tersisa di musim MotoGP 2017, yaitu di Australia, Malaysia, dan Valencia. Saat acara makan malam yang dihelat oleh pihak Astra Honda Motor (AHM) Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (16/10/2017), Marquez mengutarakan pendapat soal persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Kami akan bertarung untuk memenangi tiga lomba terakhir. Persaingan amat berat sekarang ini. Pada tiga lomba terakhir musim ini persaingan masih akan berjalan ketat," kata Marc Marquez yang meraih tiga gelar juara dunia MotoGP.

Sejauh ini Marquez dan Dovizioso sama-sama sudah lima kali menjadi juara seri pada MotoGP 2017. Hal tersebut memperlihatkan perimbangan kekuatan mereka.

"Pabrikan sudah menyediakan motor yang luar biasa. Alasan itu yang membuat kami akan habis-habisan di tiga lomba terakhir untuk bisa menang. Kami harus tetap tampil menekan," ujar rider asal Spanyol berusia 24 tahun itu.

Usai hadir di Jakarta dan menjalani sejumlah acara, Marc Marquez akan terbang ke Australia pada Selasa (17/10/2017). Ia akan melakoni MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island yang digelar Minggu (22/10/2017).

Video Populer

Foto Populer