Sukses


SEA Games 2015: Evan Dimas Masuk Dalam 10 Atlet Paling Bersinar

Bola.com, Singapura - Timnas sepak bola Indonesia memang gagal meraih sekeping medali apapun di SEA Games 2015. Namun, sosok salah satu penggawa Garuda Muda, Evan Dimas Darmono, tetap mendapat apresiasi.

Usai gelaran SEA Games 2015 di Singapura, panitia penyelenggara pesta olah raga terbesar negara-negara Asia Tenggara itu, Singsoc, memasukkan nama Evan Dimas dalam daftar 10 Atlet Paling Bersinar di SEA Games 2015.

Berikut detailnya, seperti dilansir situs resmi SEA Games 2015 (berdasarkan alfabet):

1. Charmaine Soh (Netball)

Shooter andalan tim netball Singapura ini menjadi pemain kunci dalam kemenangan laga final kontra Malaysia, 46-43. Total, Charmaine Soh mencetak 38 gol untuk tim netball putri Negeri Singa.

2. Eric Shauwn Cray (Atletik)

Atlet lari jarak pendek Filipina ini sukses menahbiskan diri sebagai orang tercepat se-Asia Tenggara saat ini. Di final 100 meter putra, Cray mengalahkan juara bertahan asal Thailand, Jirapong Meenapra, dengan selisih 0,20 detik. Selain itu, Cray juga berhasil memertahankan medali emasnya plus mencatat rekor baru SEA Games di nomor 400 meter halang rintang.

3. Evan Dimas Darmono (Sepak Bola)

Timnas U-23 Indonesia urung meraih medali perunggu setelah di perebutan tempat ketiga dikalahkan Vietnam, 0-5. Tapi, secara keseluruhan, tidak ada yang meragukan performa Evan Dimas. Terutama ketika pesepakbola berusia 20 tahun itu secara fantastis menyarangkan bola melalui tendangan first time pada laga penentuan menuju semifinal kontra Singapura.

4. Luisa Dos Santos Rosa (Taekwondo)

Mewakili negara termuda di Asia Tenggara, Timor Leste, Luisa tampil impresif lewat aksinya di cabor taekwondo. Turun di kelas 49 kg, Luisa sukses meraih medali perak. Lebih baik satu level dibanding pencapaiannya di SEA Games 2013, yang hanya mendapat medali perunggu.

5. Nay Lin Tun (Sepak Bola)

Bermain untuk tim berstatus underdog, Nay Lin sama sekali tidak pernah menunjukkan kegugupannya bermain di level internasional. Sebuah golnya di menit ke-81 pada laga semifinal kontra Vietnam, berhasil mengantar negaranya, Myanmar, maju ke final.

6. Nguyen Thi Anh Vien (Renang)

Atlet olimpiade asal Vietnam ini tampil gemilang di SEA Games 2015. Selain meraih medali perak dan perunggu, Anh Vien juga memenangi delapan dari total 10 medali emas yang diraih Vietnam, plus membukukan delapan rekor baru cabor renang SEA Games 2015.

7. Noppawan Lertcheewakarn (Tenis)

Juara junior tunggal dan ganda putri Wimbledon 2009 asal Thailand ini memang belum menunjukkan tajinya di level internasional. Tapi, performa apik Noppawan di SEA Games 2015 sungguh luar biasa. Dia tercatat menyapu bersih tiga medali emas di sektor putri, mulai dari tunggal, ganda, dan beregu.

8. Ooi Tze Liang (Loncat Indah)

Berusia 21 tahun, Tze Liang menjadi salah satu aset terbaik Malaysia di cabor aquatik. Khusus di SEA Games 2015, Tze Liang, meraih empat medali emas.

9. Suthasini Sawettabut (Tenis Meja)

Kejutan besar berhasil dilakukan Suthasini di SEA Games 2015. Hanya menempati peringkat 107 dunia, petenis meja Thailand ini menjungkalkan peraih medali olimpiade sekaligus atlet tuan rumah, Feng Tianwei, di laga final. Koleksi medali Suthasini makin lengkap ketika dia meraih medali perak di nomor ganda campuran, dan beregu putri, serta medali perunggu di nomor ganda putri.

10. Wang Wenying (Anggar)

Atlet tuan rumah ini menjadi bagian besar dari sejarah baru Singapura di SEA Games 2015. Tak hanya mencatatkan namanya sebagai atlet anggar pertama Negeri Singa yang menang medali emas setelah 26 tahun, Wenying juga berperan penting dalam raihan medali emas di nomor beregu anggar putri.

Baca juga:

Juara Umum, Bulu Tangkis Indonesia Lewati Target SEA Games 2015

Taufik Hidayat: Mohon Maaf Pencapaian Indonesia di SEA Games

Hanya 5 Besar SEA Games 2015, Rita Subowo Kecewa

Video Populer

Foto Populer