Sukses


Tiba di Wina, Rio Haryanto Disambut Karangan Bunga Merah Putih

Bola.com, Wina - Sambutan hangat serta dukungan moril ditunjukkan masyarakat Indonesia di Austria saat menyambut kedatangan Rio Haryanto, di Vienna International Airport, Selasa (28/6/2016). Pebalap berusia 23 tahun tersebut bakal menjalani rangkaian seri F1 GP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini. 

Dengan menggunakan maskapai Qatar Airlines, pebalap Manor Racing asal Indonesia ini mendarat di bandara ibu kota Austria pukul 12.15 waktu setempat. 

Tepat di jalur pintu keluar Terminal 3 bandara, Rio disambut dengan karangan bunga berwarna merah putih serta spanduk kedatangan oleh belasan warga Indonesia yang dikomandoi langsung Duta Besar RI untuk Austria, Rachmat Budiman.

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto disambut staf KBRI Wina dan masyarakat Indonesia saat tiba di Bandar Udara Internasional Wina, Austria, Selasa (28/6/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

Melihat antusias warga Indonesia yang menyambutnya di bandara, Rio menghaturkan rasa terima kasih atas segala dukungan moril ini. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu merasa tidak sendiri dalam menjalani setiap seri di ajang balap jet darat dunia tersebut. ’’Saya selalu terkesan dan merasa senang dengan dukungan masyarakat Indonesia. Terima kasih atas sambutan dan support-nya,’’ ucap Rio saat berbincang ringan dengan Bola.com yang ikut menyambut kedatangannya.

Tidak hanya memberikan dukungan, warga juga meminta waktu kepada Rio untuk foto bareng. Ada juga yang meminta tanda tangan Rio di sehelai kertas untuk kenang-kenangan.

Rio tiba di kota Wina bersama pelatih fisiknya, Moises Vila Blanch. Moi, sapaan akrab Moises, baru mendarat di bandara 1,5 jam setelah Rio. Moi terbang dari Barcelona menuju Wina menggunakan maskapai Austrian Airlines.

Moi menjelaskan Rio akan bermalam di kota Wina untuk beristirahat dan mengikuti undangan ‘‘Meet and Greet’’ yang digagas Kedutaan RI Austria. Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, akan tiba di Austria pada keesokan harinya. ’’Yang saya tahu, Piers masih ada urusan di Indonesia. Dia akan datang besok atau lusa,’’ ucap Moi.⁠⁠⁠⁠ 

Video Populer

Foto Populer