Sukses


PON 2016: Medali Emas Basket Putra Jadi Milik Jabar

Bola.com, Bandung - Tim putra Jawa Barat (Jabar) meraih medali emas basket PON 2016 setelah mengalahkan Jawa Timur dengan skor 62-49 pada laga final di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Rabu (28/9/2016).

Sepanjang pertandingan 4x10 menit, dengan mengandalkan kerja sama tim, Jabar terus memimpin skor dari kuarter ke kuarter. Pada kuarter pertama, Jabar unggul tipis 18-17, sedangkan pada kuarter kedua memimpin 35-31. 

Pada kuarter ketiga, Jabar masih unggul dengan skor 54-43 dan akhirnya mengklaim kemenangan dengan skor 62-49. Kemenangan ini pun tak lepas dari dukungan ribuan pendukung tuan rumah yang memadati tribune penonton. Mereka tak kenal lelah menyemangati tim putra Jabar yang sedang berjuang di lapangan. 

Pelatih basket Jawa Barat, Ricky Gunawan, mengatakan pertandingan di final merupakan permainan terbaik yang ditampilkan anak asuhnya sepanjang perhelatan PON. Semua yang diinstruksikan dapat diterapkan dengan baik oleh para pemain selama pertandingan.

“Ini pertandingan yang sangat ketat, tapi kami terus memimpin dari kuarter ke kuarter. Permainan anak-anak memang yang terbaik hari ini di final dan mampu mengalahkan Jatim yang memiliki skill dan teknik yang baik. Kerja sama dan kekompakan tim yang menjadi kunci kemenangan kami,” papar Ricky.

Dia menambahkan Jan Misael yang bertindak sebagai kapten tim mampu memimpin dan memotivasi tim di lapangan. Hal ini begitu terlihat di kuarter ketiga saat unggul 11 poin dan kuarter keempat memimpin hingga 13 poin.

Kemenangan atas Jatim ini sekaligus membalas kekalahan Jabar pada penyisihan Pool B beberapa hari lalu. Saat itu, Jatim unggul dengan selisih tujuh poin, 77-70. Dengan meraih medali emas ini, tim basket putra Jawa Barat berhasil mengulang sukses ketika menjadi kampiun di PON Riau 2012. 

Video Populer

Foto Populer