Sukses

Ketum PBSI Sebut Djarum Superliga Bagus untuk Perkembangan Pemain

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PBSI, Wiranto, menyambut positif adanya kompetisi Djarum Superliga Badminton 2017 yang akan berlangsung di GOR DBL Arena 19-28 Februari 2017. Menurut Wiranto ajang seperti Djarum Superliga sangat penting untuk meningkatkan level kompetisi pemain lokal.

"Kompetisi seperti Superliga ini sangat bagus untuk perkembangan pemain lokal. Di sini mereka akan bertarung dengan pemain dari luar negeri yang tentunya bisa memberi pengalaman bagus untuk mereka,"ujar Wiranto kepada wartawan di Hotel Kempinski, Rabu (11/1/2017).

Djarum Superliga Badminton yang tahun lalu sempat vakum kini akan kembali bergulir. Klub-klub papan atas tanah air seperti Jaya Raya dan Musica Champion dipastikan akan ikut berpartisipasi.

Selain klub-klub lokal, beberapa klub asing juga ikut ambil bagian. Sebut saja Hokuto Bank (Jepang), Saishunkan (Jepang), Gifu Triky Panders (Jepang), Hitachi (Jepang), dan Granular (Thailand).

Djarum Superliga Badminton 2017 juga masih menggunakan regulasi sama, yakni masing-masing klub diperbolehkan meminjam pemain asing. Penggunaan legiun impor tidak dibatasi pihak panitia. Tapi tiap pemain hanya boleh tampil maksimal dua partai dalam satu pertandingan.

Djarum Superliga Badminton kali ini juga akan memperebutkan hadiah yang lebih besar dari kompetisi sebelumnya. Total hadiah sebesar 250 ribu dollar AS (setara 3,3 miliar rupiah) akan jadi rebutan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer