Sukses

Menpora Siapkan 2 Daerah Sebagai Pusat Promosi Pencak Silat

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berencana melakukan promosi besar-besaran terhadap cabang olahraga pencak silat. Imam Nahrawi berniat menjadikan dua daerah sebagai pusat pengenalan olahraga bela diri tersebut.

"Saya pernah berpikir menjadikan Madiun dan Jakarta sebagai daerah sport tourism untuk memperkenalkan pencak silat kepada dunia Internasional. Nanti pada 2017 atau 2018, kami akan buat perencanaan yang baik sehingga ada peresmian dari dua daerah di atas sebagai pusat pencak silat," kata Imam Nahrawi seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Selasa (14/2/2017).

Tak hanya menunjuk dua daerah sebagai pusat pengenalan pencak silat, Imam Nahrawi juga berencana memperkenalkan olahraga khas Indonesia itu melalui cara lain. Pria yang akrab disapa Cak Imam itu ingin menjadikan film sebagai media pengenalan pencak silat ke mata Internasional.

"Saya juga berencana mengajak sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng, untuk mengangkat tradisi Karapan Sapi. Sebab, saya ingin mengangkat ini melalui film agar pencak silat lebih mendunia," ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Pencak silat merupakan seni olahraga tradisional asal Indonesia. Sedikitnya ada 23 jenis aliran pencak silat yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Saat ini, pencak silat sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2017. Selain itu, untuk pertama kalinya pencak silat juga akan dipertandingkan pada ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer