Sukses


Sean Gelael Menangi Penghargaan di IMI Awards 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, meraih penghargaan International Achievement 2017 kategori mobil pada acara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2017, di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Minggu (10/12/2017) malam WIB.

IMI menggelar ajang penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi untuk para pebalap Indonesia yang berprestasi sepanjang musim ini. Selain level domestik, IMI juga menyoroti sejumlah sosok yang membawa nama bangsa ke pentas internasional.

Sean merupakan salah satunya. Sepanjang 2017, pebalap berusia 21 tahun tersebut mengikuti ajang GP2/F2 bersama Pertamina Arden. Dia pun mengakhir musim setelah menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 17 poin.

Pencapaian terbaiknya adalah finish kelima di balapan seri Monza, Italia. Selain tampil penuh di F2, Sean juga menjadi pebalap penguji tim F1, Toro Rosso. Dia pun beberapa kali mengemudikan jet darat Toro Rosso pada sesi latihan bebas seri F1 musim ini.

"Penghargaan ini merupakan sesuatu yang bagus. Saya berharap IMI terus mendukung pebalap-pebalap Indonesia untuk membuat sebuah pondasi yang baik agar bisa mencapai kancah internasional," kata Sean kepada Bola.com setelah menerima penghargaan.

"Semoga tahun depan saya dan pebalap lainnya bisa mengharumkan nama bangsa baik di pentas internasional. Saya pun akan terus berusaha mengingkatkan prestasi saya," lanjut Sean.

Selain Sean Gelael, pebalap lain yang juga mendapatkan penghargaan di kategori mobil adalah Haridama Manoppo, Ahmad Fadillah, hingga Anjasara Wahyu. Adapun untuk kategori roda terdapat nama Reynaldi Pranda, Reza Danica, hingga Alvian Imas.

Video Populer

Foto Populer