Sukses

Tommy Sugiarto Berhasrat Tampil di Asian Games 2018

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, punya harapan besar setelah menjadi juara pada turnamen Thailand Masters 2018, Minggu (14/1/2018). Sang pemain mengaku ingin memperkuat Indonesia di kancah Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. 

Tommy menjadi kampiun Thailand Masters 2018 setelah di final menundukkan pemain Malaysia, Leong Jun Hao, 21-16, 21-15. Dia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil membawa pulang gelar setelah ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, keok di partai puncak.  

“Soal target, saya maunya jalani dulu saja turnamen demi turnamen. Saya ingin tampil di Asian Games 2018, supaya keluarga saya juga bisa menonton kalau tanding di Jakarta," kata Tommy setelah final Thailand Masters, seperti dilansir situs PBSI. 

Tommy menyerahkan sepenuhnya nasibnya kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). "Tetapi ini (pemilihan pemain untuk Asian Games 2018) kan kebijakan PBSI,” sebut Tommy.

Tommy saat ini berstatus sebagai pemain nonpelatnas. Di antara pemain Indonesia lainnya, peringkatnya di BWF hanya kalah dari dua tunggal pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tommy menempati peringkat ke-23, sedangkan Anthony dan Jonatan masing-masing menghuni ranking ke-13 dan 14. 

Tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, peringkatnya masih jauh di bawah Tommy Sugiarto. Ihsan kini menduduki ranking ke-47 BWF. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer