Sukses


Kalahkan Levante, Barcelona Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 2-0 atas Levante pada lanjutan pekan ke-22 La Liga di Stadion Ciutat de València, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Dua gol kemenangan Blaugrana dicetak melalui gol bunuh diri David Navarro pada menit ke-21 dan Luis Suarez pada menit ke-90+2.

Kemenangan ini membuat Barcelona kian kukuh dipuncak klasemen dengan koleksi 53 poin dari 23 pertandingan, atau unggul tiga poin dari Real Madrid yang akan bertanding melawan Granada, Minggu (7/2/2016) dini hari WIB. Sedangkan Levante kian terjerembab di dasar klasemen setelah mengoleksi 17 poin dari 23 laga.

Barcelona tampak sangat dominan sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Statistik yang dilansir ESPN mencatat, skuat asuhan Luis Enrique ini mampu meraih 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen milik Levante.

Kendati demikian, Barcelona dan Levante tampak berimbang dalam menciptakan peluang. Kedua kesebelasan sama-sama melepaskan 10 tembakan dengan tiga mengarah ke gawang.

Barcelona langsung mengancam gawang Levante saat laga baru berjalan dua menit. Bola hasil tinjuan Diego Marino langsung disambar tembakan keras kaki kanan oleh Andres Iniesta yang masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-17, giliran Neymar Jr melepaskan tembakan yang bisa ditepis dengan baik oleh Marino.

El Barca mampu unggul 1-0 pada menit ke-21. Berawal dari umpan silang Jordi Alba, David Navarro yang berusaha menghalau bola justru mengirim bola masuk ke gawang Levante.

Tertinggal satu gol, Levante langsung melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-38, Jose Morales melepaskan tembakan kaki kanan yang masih membentur tiang gawang sebelah kiri Marino.

Barcelona kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-50. Iniesta mampi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih melenceng dari gawang Levante.

Lionel Messi sukses mencetak gol pada menit ke-54. Sayang, gol tersebut harus dianulir karena La Pulga terlebih dahulu terjebak off-side.

Ivan Rakitic mendapatkan peluang pada menit ke-57. Menerima sepakan pojok, sundulan pemain asal Kroasia ini bisa ditepis dengan baik oleh Marino.

Barcelona berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit ke-90+2. Memanfaatkan umpan Messi, Luis Suarez melepaskan tembakan kaki kanan yang tak bisa ditepis kiper Levante. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain

Levante: 1-Diego Mariño; 2-Iván López, 4-David Navarro (23-Nabil Ghilas 69'), 24-Zouhir Feddal, 3-Toño, 5-Simao, 7-Verza, 8-Jefferson Lerma, 11-Jose Morales (9-Mauricio Andrés 77'), 21-Giuseppe Rossi, 20-Deyverson (6-Victor Camarasa 69')
Pelatih: Rubi

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 6-Dani Alves (22-Aleix Vidal 74'), 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 20-Sergi Roberto, 4-Ivan Rakitic (5-Sergio Busquets 68'), 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-luis Suárez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Pedro Perez

Video Populer

Foto Populer