Sukses


Bertambah Usia, Lionel Messi dapat Dukungan dari Ronald de Boer

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Ronald de Boer, mengatakan kalau Lionel Messi masih bisa meraih banyak prestasi meskipun telah menginjak usia 30 tahun.

Lionel Messi berulang tahun yang ke-30 pada Sabtu (24/6/2017). Sang pemain sudah meninggalkan usia kepala 2 dan siap menunjukkan kematangannya sebagai pemain.

Di dunia sepak bola, kepala tiga dapat diartikan kalau seorang pemain sudah berada pada fase akhir kariernya. Paling tidak, sang pemain bisa bertahan di level atas untuk empat hingga lima tahun ke depan.

Namun, tidak demikian dengan Lionel Messi. Setidaknya itu yang diungkapkan Ronald de Boer yang juga pernah menjadi bagian dari skuat Barcelona.

Menurut Ronald, Messi adalah pemain terbaik yang pernah ia lihat. Alasan tersebut membuat Ronald yakin kalau Messi masih akan meraih banyak gelar, baik individu maupun untuk klub.

"Ketika seorang pemain memasuki usia 30 tahun tanpa pernah menderita cedera parah, ia masih akan memiliki karier yang panjang."

"Lionel Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Apa yang sudah ia capai adalah hal yang luar biasa. Saya yakin dia masih akan meraih berbagai prestasi pada masa yang akan datang," ujar Ronald de Boer.

Pada musim 2016-17, Lionel Messi gagal mengantarkan Barcelona meraih gelar La Liga dan Liga Champions. Namun ia melewati musim dengan mencetak 54 gol untuk Barcelona.

Catatan tersebut menunjukkan kalau Lionel Messi masih akan meroket bersama Barcelona pada musim mendatang. Usia 30 tahun bukanlah halangan bagi Messi untuk meraih hasil terbaik pada masa mendatang.

Selamat Ulang Tahun, Lionel Messi!

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer