Sukses

Ronaldinho Sebut Coutinho Cocok dengan Barcelona

Barcelona - Barcelona dan Philippe Coutinho kembali menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Itu karena Barcelona berniat kembali melayangkan tawaran untuk gelandang Liverpool tersebut.

Sejatinya, Barcelona dan Coutinho bukan isu yang baru muncul. Dalam beberapa edisi terakhir bursa transfer, Blaugrana secara terang-terangan menjadikan Coutinho sebagai target ambisius mereka.

Musim panas 2017, mereka nyaris mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil itu. Coutinho sendiri sudah sepakat untuk hijrah ke Camp Nou. Sayang, Liverpool tak memberikan izin kepada Coutinho untuk angkat kaki dari Anfield.

Anehnya, kegagalan itu tak membuat Barcelona jera. Buktinya, kabar terbaru menyebut tim besutan Ernesto Valverde itu akan kembali melayangkan tawaran pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Ronaldinho yang sama-sama berasal dari Brasil ikut berkomentar mengenai ketertarikan Barcelona kepada Coutinho. Menurutnya, ia sangat ingin melihat pemain berusia 25 tahun itu segera berseragam Barcelona.

"Saya akan sangat senang melihat pemain berbakat mengenakan kostum yang saya pakai selama bertahun-tahun. Saya percayanya cara bermainnya akan sesuai dengan Barcelona. Tentu saya akan senang melihat pemain berkualitas sepertinya ada di Barca," ujar Ronaldinho, dilansir Soccerway.

 

1 dari 3 halaman

Jelang Inggris Vs Brasil

Selanjutnya, Ronaldinho juga berkomentar soal bentrok antara timnas Inggris dan Brasil pada uji coba di Wembley Stadium, Rabu (15/11/2017). Di bawah asuhan Gary Southgate, The Three Lions menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Mereka menyegel tiket putaran final Piala Dunia 2018 dengan hasil yang cukup sempurna. Bersaing dengan Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta, mereka mampu menjadi juara Grup F berkat delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

"Saya sangat mengikutinya dan Anda bisa melihat ada banyak pemain muda yang masuk ke dalam tim. Meski mereka tak begitu dikenal saat ini, mereka memiliki bakat dan akan menjadi lebih baik," tegas Ronaldinho.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Coutinho di Setiap Klub

Inter Milan: 47 caps, 5 gol, 4 assist

Vasco da Gama: 19 caps, 1 gol, 2 assist

Espanyol: 16 caps, 5 gol, 1 assist

Liverpool: 190 caps, 46 gol, 40 assist

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer