Sukses


    Robert Rene Alberts Resmi Gantikan Luciano Jadi Pelatih PSM

    Bola.com, Makassar - Mantan pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Alberts, akhirnya berlabuh di PSM Makassar. Rabu (1/6/2016), Robert yang tahun lalu jadi arsitek Serawak FA (Malaysia), ini resmi diperkenalkan manajemen Juku Eja kepada media di Makassar.

    Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, manajemen PSM menjatuhkan pilihan ke Robert karena dinilai punya rekam jejak bagus di pentas sepak bola Indonesia. Apalagi, Robert sempat menangani PSM selama enam bulan di Liga Indonesia 2010-2011.

    Saat itu, penampilan tim Juku Eja bersama Robert terbilang lumayan. PSM sempat bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Tetapi, kebersamaan Robert dan PSM terhenti karena manajemen Juku Eja saat itu memilih hengkang dari ISL dan bergabung ke kompetisi tandingan, IPL.

    "Kami optimistis bersama Robert, penampilan dan prestasi PSM bakal terdongrak," ujar Munafri.

    Dengan alasan itu, manajemen PSM terkesan memberi perlakuan istimewa kepada Robert dibandingkan pelatih sebelumnya, Luciano Leandro. Robert diberi kebebasan menentukan asisten pelatih dan pemain.

    Munafri menambahkan manajemen sebenarnya cukup puas dengan kinerja pelatih sementara, Budiarjo Thalib, yang meraih empat poin dalam dua partai bersama PSM.

    Tetapi, lanjut Munafri, manajemen ingin penampilan PSM lebih baik dari sebelumnya. "Soal pemain, sampai putaran pertama berakhir, Robert harus memaksimalkan materi yang ada karena pendaftaran pemain sudah tutup. Di putaran dua nanti dia bisa mengusulkan ke manajemen penambahan atau pengurangan pemain," jelas Munafri.

    Tidak hanya itu, manajemen memastikan Robert bakal melatih PSM sampai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo berakhir. Beda dengan Luciano yang harus tersingkir setelah membawa PSM dalam tiga partai TSC.

    "Robert kami targetkan membawa PSM minimal peringkat tiga TSC 2016. Tapi, kalau bisa juara, Alhamdulillah," papar Munafri.

    Robert mengaku senang bisa kembali ke PSM. Terkait dengan komposisi asisten dan staf kepelatihan, Robert enggan berkomentar banyak. "Dilihat saja perkembangannya. Yang pasti, saat ini saya bahagia bisa kembali ke Makassar," tegasnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer