Undian Fase Grup Liga Champions: Leicester City Menanti Lawan

oleh Ary Wibowo diperbarui 25 Agu 2016, 13:45 WIB
Logo Liga Champions (Dok. UEFA)

Bola.com, Nyon - Jelang undian fase grup Liga Champions 2016-17, Kamis (25/8/2016) malam WIB, Leicester City, untuk kali pertama akan menanti calon lawan pada turnamen tertinggi di Eropa tersebut. 

Advertisement

Leicester masuk ke pot 1 dengan status sebagai juara Premier League 2015-16. Selain skuat asuhan Claudio Ranieri, pot tersebut juga diisi tujuh klub lain, di antaranya Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Benfica, Paris Saint-Germain (PSG), dan wakil Rusia, CSKA Moscow. 

Dengan begitu, Leicester dipastikan tidak akan bertemu dengan klub-klub raksasa Eropa, seperti Madrid, Barcelona, Bayern, PSG atau Juventus. Pun halnya dengan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City, lantaran peraturan UEFA menyatakan tidak boleh ada klub dengan negara sama di satu pot. 

Leicester terakhir kali berkompetisi di turnamen Eropa saat tampil pada putaran final Piala UEFA 2000. Namun, langkah langsung terhenti setelah disingkirkan Red Star Belgrade. 

Berikut ini adalah pot undian fase grup Liga Champions: 

Pot 1: Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Leicester City (Inggris), Bayern Munich (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), CSKA Moscow (Rusia).

Pot 2: Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Porto (Portugal), Napoli (Italia), Bayer Leverkusen (Jerman)

Pot 3: Basel (Swiss), Tottenham Hotspur (Inggris), Dynamo Kiev (Ukraina), Lyon (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Sporting Lisbon (Portugal), Club Brugge (Belgia), Borussia Monchengladbach (Jerman)

Pot 4: Celtic (Skotlandia), Dinamo Zagreb (Kroasia), AS Monaco (Prancis), Besiktas (Turki), Legia Warsaw (Polandia), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), FC Copenhagen (Denmark), Rostov (Rusia)

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, dan Liga Champions, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait