Malam Ini, Shin Tae-yong Tinggalkan Indonesia untuk Pulang Kampung ke Korea Selatan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Apr 2020, 15:45 WIB
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menyaksikan laga PSM Makassar kontra Kaya FC-Iloilo pada laga Piala AFC di Stadion Madya, Selasa (10/3/2020). Shin Tae-yong memantau pemain yang akan dibawa untuk pemusatan latihan jilid dua. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan pada Jumat (3/4/2020) menggunakan penerbangan malam hari.

Saat kembali ke Korea Selatan malam nanti, Shin Tae-yong tidak sendirian. Pelatih berusia 50 tahun ini ditemani oleh para tangan kanannya di Timnas Indonesia yang terdiri dari Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Advertisement

"Hari ini coach Shin Tae-yong akan kembali ke Korea Selatan beserta asistennya yang berasal dari sana," kata asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com, Jumat (3/4/2020).

Awalnya, Shin Tae-yong bertahan di Indonesia ketika virus corona merebak di Korea. Namun, wabah tersebut terus meluas dan kini Indonesia menjadi korbannya.

Bayang-bayang virus corona mengintai Shin Tae-yong saat pulang ke Korea Selatan. Di Negeri Ginseng, tercatat 10.062 kasus COVID-19 terdeteksi. Sementara di Indonesia, 1.790 orang positif virus corona mengacu data per Jumat (3/4/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa, (18/2/2020). Untuk meningkatkan performa kiper, Shin Tae-yong menambah porsi waktu latihan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Saat ini, Timnas Indonesia masih nihil aktivitas karena penyebaran virus corona dan sejumlah agenda dibatalkan. Rencana untuk menggelar pemusatan latihan timnas senior dan U-19 pun gagal pada bulan lalu karena alasan tersebut.

Lalu, berapa lama Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan? Nova masih belum tahu. Dia enggan menerka-nerka karena belum mendapatkan kabar lanjutan dari atasannya itu.

"Saya masih belum dapat konfirmasinya kapan akan kembali ke sini. Bisa satu bulan atau bahkan menunggu situasinya membaik," tutur Nova.