Jumpa Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 Dihantui Catatan Minor Melawan Tim Negara Balkan

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 11 Okt 2020, 06:45 WIB
Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Makedonia Utara pada laga uji coba perdana yang digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). Pasukan Shin Tae-yong punya catatan negatif saat berjumpa tim asal negara Balkan.

Makedonia Utara menjadi negara asal Balkan keempat yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk. sudah pernah menjajal kekuatan Bulgaria, Kroasia, serta Bosnia dan Herzegovina.

Advertisement

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan pada ketiga laga tersebut. Perinciannya adalah takluk 0-3 dari Bulgaria, 1-7 dari Kroasia, dan 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina.

Secara keseluruhan gawang Timnas Indonesia U-19 sudah kebobolan 11 gol melawan tim asal negara Balkan tersebut. Adapun Timnas U-19 hanya mampu mencetak satu gol.

Hal inilah yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Makedonia Utara. Apalagi, kedua tim sama-sama belum pernah bertemu sehingga buta akan kekuatan dan kelemahan masing-masing.

"Persiapan untuk laga selanjutnya melawan Makedonia Utara harus lebih baik lagi. Pada pertandingan tersebut kami juga akan melihat perkembangan pemain dan menganalisis video pertandingan," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Makedonia Utara juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh Timnas Indonesia U-19. Pasukan Shkumbin Arsllani itu merupakan tim yang berhasil menembus Piala Eropa U-19 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Modal Berharga

Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Makedonia Utara. Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje.

Kemenangan itu menjadi yang kedua secara beruntun diraih Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, pada pengujung September lalu, mereka sukses mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

Catatan kemenangan tanpa kebobolan ini bisa menjadi modal berharga saat menghadapi Makedonia Utara. Menarik untuk menyaksikan kiprah pasukan Shin Tae-yong pada pemusatan latihan di Kroasia.

Berita Terkait