Cristiano Ronaldo Akhiri Kutukan Kontra Lionel Messi di Liga Champions

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 09 Des 2020, 18:45 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, berjabat tangan dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Laga tersebut menjadi ajang reuni dua mega bintang yakni Messi dan Ronaldo. (AP Photo/Joan Monfort)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berhasil mengakhiri kutukan kontra Lionel Messi di Liga Champions. Pemain Portugal itu untuk kali pertama mencetak gol melawan tim yang diperkuat Messi di Liga Champions, saat Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di laga terakhir Grup G di Camp Nou, Kamis (9/12/2020) dini hari WIB.  

Cristiano Ronaldo dua kali membobol gawang Barcelona pada laga tersebut melalui titik putih, serta memastikan Juventus menjadi juara Grup G. Barcelona tergeser ke posisi kedua dan terancam menghadapi undian yang berat. 

Advertisement

Hebatnya, tendangan penalti ganda itu menandai pertama kalinya Ronaldo mencetak gol ke gawang Barcelona yang menampilkan Messi, 33, di kompetisi elite Eropa.

Seperti dilansir The Sun, sebelumnya Ronaldo selalu gagal menyumbangkan gol dalam lima duel melawan tim yang dibela Messi. Di sisi lain, Messi mencetak tiga gol dalam lima duel tersebut. 

Duel pertama kedua pemain tersaji pada 2008 ketika Barcelona dan Manchester United berjibaku pada semifinal Liga Champions. Kedua pemain sama-sama tak menyumbangkan gol dalam dua laga, kemudian MU melaju dengan agregat 1-0 melalui gol Paul Scholes. 

Setelah itu, Messi membubuhkan namanya di papan skor dalam duel final 2009, dan Cristiano Ronaldo gagal. Hasilnya, Barcelona mengalahkan Manchester United 2-0. 

 

2 dari 2 halaman

Langsung 2 Gol

Pemain Barcelona Lionel Messi, kanan, dan Cristiano Ronaldo dari Juventus saat pertandingan sepak bola grup G Liga Champions antara FC Barcelona dan Juventus di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol, Selasa, 8 Desember 2020. (AP Photo / Joan Monfort)

Pertemuan selanjutnya tersaji pada semifinal Liga Champions 2011. Saat itu, Ronaldo sudah hijrah ke Real Madrid. Messi membukukan dua gol pada leg pertama yang cukup mengantar Barca menang dengan agregat 3-1. 

Messi kembali melakukannya pada awal musim ini, ketika Barcelona menang 2-0 atas Juventus di Turin. Namun, Ronaldo tidak tampil karena terpapar virus corona. 

Penantian Ronaldo untuk menjebol tim yang diperkuat Messi akhirnya kesampaian pada Rabu dini hari WIB. Bahkan, ia langsung menyumbang dua gol sekaligus. 

Sumber: The Sun

Berita Terkait