Liga Inggris: Chelsea Ngegas Pulangkan Romelu Lukaku, Sudah Menyerah Buru Erling Haaland

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 30 Apr 2021, 03:45 WIB
Jika duet striker paling berbahaya ini terus konsisten hingga ujung kompetisi bukan tak mungkin Inter Milan akan meraih Scudetto musim ini. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. The Blues kini malah menginjak gas untuk memulangkan Lukaku dari Inter Milan. 

Bintang Inter Milan itu dipandang sebagai target bos Thomas Tuchel yang paling dapat dicapai. Chelsea dikabarkan menyiapkan dana senilai 90 juta pounds (Rp1,8 triliun) untuk memboyong Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.  

Advertisement

Seperti dilansir The Sun, Kamis (29/4/2021), Lukaku ada dalam daftar belanja Chelsea untuk musim panas 2021, begitu juga Erling Haaland. Namun, bintang muda Norwegia itu tampaknya sulit dijangkau, karena Manchester City muncul sebagai pesaing berat dan harganya terlalu tinggi.

Jadi, Chelsea memilih berpaling, ke mantan pemain mereka. Lukaku pernah memperkuat Chelsea tujuh tahun lalu, dengan status pinjaman. Pengalamannya di Premier League juga lebuh dari cukup, karena pernah bermain di Everton dan Manchester United, serta West Bromwich Albion. 

Chelsea membutuhkan penyerang tengah yang kuat untuk memimpin tim musim depan. Romelu Lukaku dianggap sebagai sosok yang ideal. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Timo Werner Bikin Frustrasi

Striker Chelsea, Timo Werner, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Eder Militao, pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Bernat Armangue)

Chelsea sebenarnya punya penyerang tengah yang baru direkrut pada musim panas 2020, Timo Werner. Namun, penampilan pria asal Jerman itu jauh dari memuaskan. 

Timo Werner tampil buruk saat Chelsea bermain imbang 1-1 di markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. 

Dia membuang peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Real Madrid. Kesalahan yang sama dilakukan Werner saat melawan West Ham United tiga hari sebelumnya. 

Gara-gara itulah, Tuchel merasa butuh striker baru. Lukaku dianggap pilihan tepat karena sedang berada di puncak performa. Dia mencetak 27 gol untuk Inter Milan musim ini, sehingga dianggap ideal untuk memimpin lini serang Chelsea musim depan. 

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Terkini Chelsea

Berita Terkait