Kinerja Bernd Leno Ambyar, Arsenal Berburu Kiper Baru di Bursa Transfer: Ini 5 Kandidatnya

oleh Ario Yosia diperbarui 08 Jul 2021, 08:15 WIB
Arsenal - Neto, Andre Onana, Aaron Ramsdale (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih terus bergerak di bursa transfer musim panas ini. The Gunners sibuk berburu pemain di berbagai posisi, salah satunya kiper baru.

Bernd Leno merupakan kiper utama Arsenal saat ini. Dia sudah memperkuat The Gunners sejak tahun 2018. Namun, Arsenal berpotensi ditinggal kiper asal Jerman tersebut. Leno dikabarkan bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Advertisement

Karena itu, Arsenal harus mendatangkan kiper baru. Sejauh ini ada beberapa kiper yang bisa dipertimbangkan The Gunners pada musim panas ini. Berikut ini enam kiper yang bisa direkrut Arsenal dalam waktu dekat.

Video

2 dari 7 halaman

Andre Onana

Kasus terbaru doping dialami oleh Andre Onana, kiper Ajax Amsterdam. Dirinya dihukum 12 bulan larangan pertandingan akibat kedapatan meminum obat yang diduga awalnya diresepkan untuk istrinya. Menurut Van der Sar, Andre Onana tak bermaksud untuk melakukan doping. (Foto: AFP/ANP/Maurice Van Steen)

Andre Onana merupakan pemain jebolan akademi La Masia Barcelona. Namun, pemain asal Kamerun tersebut justru berkembang bersama Ajax Amsterdam.

Kontrak kiper asal Kamerun itu bersama Ajax hanya tersisa satu tahun lagi. Namun, Onana telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal belakangan ini.

Onana saat ini sedang menjalani skorsing dari UEFA karena kasus doping. Namun, sang pemain dikabarkan ingin meninggalkan Belanda untuk mencari pengalaman baru.

3 dari 7 halaman

Aaron Ramsdale

Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale (kanan) diberi selamat oleh pemain Manchester United Paul Pogba usai pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield United menang 2-1. (AP Photo/Dave Thompson, Pool)

Aaron Ramsdale baru bergabung dengan Sheffield United di tahun lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut dari Bournemouth.

Sang kiper menjadi salah satu pemain terbaik The Blades musim lalu. Sayangnya, dia tak mampu menyelamatkan timnya dari degradasi.

Berkat penampilan apiknya, Ramsdale berhasil masuk ke skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020. Dia masih punya kontrak jangka panjang di klubnya saat ini.

4 dari 7 halaman

Sam Johnstone

Kiper West Bromwich Albion Sam Johnstone menendang bola saat melawan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (15/12/2020). Bermain imbang 1-1, Manchester City tetap berada di urutan 6 klasemen sementara Liga Inggris. (Michael Regan/ Pool via AP)

Sam Johnstone merupakan kiper utama West Brom. Pemain berusia 28 tahun tersebut memperkuat The Baggies sejak tahun 2018.

Johnstone menunjukkan performa yang sangat bagus di bawah mistar gawang. Dia bahkan sempat membuat sejumlah tim papan atas kesulitan membobol gawangnya.

Berkat performa apiknya bersama West Brom, Johnstone mendapatkan panggilan memperkuat timnas Inggris di Euro 2020. Kontraknya di klub akan habis tahun depan.

5 dari 7 halaman

Mathew Ryan

Kiper Brighton & Hove Albion, Mat Ryan, berusaha mengadang tendangan Jamie Vardy. (AFP/Darren Stales)

Mathew Ryan bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman pada paruh musim 2020/2021. Kiper asal Australia itu didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

Ryan hanya menjadi pelapis Bernd Leno di Emirates Stadium. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut sempat tampil tiga kali dengan seragam The Gunners.

Ryan kembali ke Brighton pada musim panas ini. Namun, sang pemain dikabarkan bisa bergabung dengan Real Sociedad dalam waktu dekat.

6 dari 7 halaman

David Raya

Penjaga gawang Brentford David Raya Martin (tengah bawah) kemasukan gol saat melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Selasa (5/1/2021). Tottenham Hotspur menang 2-0. (Glyn Kirk/Pool via AP)

David Raya merupakan kiper utama Brentford. Kiper asal Spanyol tersebut telah memperkuat The Bees sejak tahun 2019 lalu.

Raya tampil impresif bersama Brentford. Dia berhasil membantu klubnya meraih promosi ke Premier League pada musim 2020-2021.

Mantan pemain Blackburn Rovers tersebut masih punya kontrak sampai tahun 2024. Dia sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan dengan Arsenal.

Kapten Austria, David Alaba, meremas mulut Marko Arnautovic saat merayakan gol ke gawang Makedonia Utara. Aksi itu dilakukan Alaba karena rekannya tersebut terindikasi melakukan Selebrasi Berbau Rasis. (Robert Ghement/Pool via AP)
7 dari 7 halaman

Neto

Neto, kiper asal Brasil ini bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada 2019 lalu. Namun Neto tak pernah menjadi kiper pilihan utama dan harus puas menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen. (AFP/Isabella Bonotto)

Barcelona merekrut Neto pada tahun 2019 dari Valencia. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut digaet dalam barter dengan Jasper Cillessen.

Setelah datang ke Camp Nou, Neto tak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Barcelona. Dia hanya menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

Neto dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Dia ingin mendapatkan jatah waktu bermain yang lebih banyak.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/7/2021)

Berita Terkait