Jelang BRI Liga 1: Barito Putera Patenkan 3 Pemain Baru, Satu di Antaranya Masih Belia

oleh Gatot Susetyo diperbarui 19 Agu 2021, 13:30 WIB
Petinggi Barito Putera mulai pelatih Djadjang Nurdjaman, CEO Hasnuryadi Sulaiman, dan Manajer Mundari Karya memotivasi pemain muda Pajri Maulana (dua dari kiri) di BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera menambah tiga amunisi baru untuk mengarungi kerasnya persaingan BRI Liga 1 2021/2022. Satu di antara leguin asing teranyar Barito adalah eks kapten Timnas Kirgistan, Azamat Baimatov.

Sementara itu, pemain lokal yang baru direkrut Laskar Antasari adalah Andri Prabowo dan M. Pajri Maulana. Di antara ketiga wajah baru tersebut, Pajri yang paling mencuri perhatian.

Advertisement

Pasalnya, dia adalah pemain asli Banua, Kalimantan Selatan dan masih sangat belia. Saat masih di SSB Batu Agung, Pajri Maulana pernah meraih juara Danone Nations Cup tingkat nasional, dan berhak tampil di Piala Danone yang digelar di Amerika Serikat.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyambut kehadiran Pajri Maulana dengan antusias.

"Kami punya beberapa pemain muda di BRI Liga 1 nanti. Mereka sudah teruji saat tampil di Piala Menpora lalu. Musim ini akan jadi debut mereka main di kasta tertinggi. Termasuk Pajri Maulana," kata Djadjang Nurdjaman.

 

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Tampil Pede

Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman, saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019). Persija menang 1-0 atas Barito Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pria yang akrab disapa Djanur itu berharap Pajri Maulana percaya diri dengan kemampuannya saat turun gelanggang.

"Semua butuh proses. Pajri juga demikian. Dia tak boleh minder. Karena di Barito Putera ada pemain senior yang akan membantu kematangan anak-anak muda nanti," ujarnya.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, juga mengingatkan agar Pajri Maulana tak mudah puas bergabung dengan timnya. Hasnuryadi juga harus bangga memakai jersey tim kebanggaan warga Banua.

"Pajri Maulana dan pemain muda lainnya merupakan program regenerasi yang telah lama kami canangkan. Khusus Pajri harus fokus berkarir. Sebagai pemain asli Banua, dia harus mengharumkan daerah sendiri," tuturnya.

Berita Terkait