Liga Spanyol: Segera Gabung Real Madrid, Kylian Mbappe Pilih Nomor Punggung Peninggalan Zidane

oleh Rizki Hidayat diperbarui 27 Agu 2021, 22:45 WIB
Kylian Mbappe merupakan pemain kunci Paris Saint-Germain yang pernah bawa Les Parisiens hingga babak Final Liga Champions 2019/2020. Musim lalu, Pemain yang baru menginjak 22 tahun tercatat koleksi 42 gol dan 11 assist dari 47 pertandingan di semua ajang. (Foto: AFP/Pascal Pavani)

Bola.com, Madrid - Proses transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid dikabarkan bakal segera rampung. Jika nantinya resmi membela Madrid, Mbappe akan memilih nomor punggung peninggalan Zinedine Zidane.

Striker Timnas Prancis tersebut merupakan satu di antara pemain buruan El Real pada bursa transfer. Setelah gagal meminang Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2020, Real Madrid kembali melakukan pendekatan pada tahun ini.

Advertisement

Demi bisa memboyong Mbappe, Los Blancos menawarkan 160 juta euro (Rp2,7 triliun) kepada PSG. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Les Parisiens.

Paris Saint-Germain menganggap penawaran Real Madrid tersebut masih terlalu rendah. Pasalnya, PSG mengucurkan dana hingga 145 juta euro plus bonus 35 juta euro ketika meminang Kylian Mbappe dari AS Monaco.

"Penawaran resmi Real Madrid sangat jauh dari apa yang kami inginkan untuk Kylian Mbappe. Ya, sekitar 160 juta euro. Nilai itu kurang dari apa yang kami bayarkan untuknya pada 2017 (digaet dari AS Monaco)," tutur Leonardo beberapa hari lalu.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Termahal

PSG masih belum rela lepas Kylian Mbappe ke Real Madrid, sudah siap rugi? (AFP)

Namun, Real Madrid tak menyerah begitu saja untuk mendapatkan servis Kylian Mbappe. Madrid kini menawarkan 170 juta euro plus 10 juta euro sebagai bonus ke PSG, maka totalnya 180 juta euro atau setara Rp3 triliun.

Jika PSG setuju, Kylian Mbappe akan jadi pembelian termahal Los Blancos dalam sejarah. Saat ini, pembelian termahal Real Madrid masih dipegang Eden Hazard yang dibeli dari Chelsea dengan banderol 115 juta euro pada musim panas 2019.

Seperti dilansir Marca, hingga kini negosiasi masih berlangsung antara pihak Real Madrid dan PSG. Diyakini, keputusannya pada akhir pekan ini alias menit-menit akhir penutupan bursa transfer musim panas ini.

 

3 dari 4 halaman

Nomor Punggung Kylian Mbappe

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kanan) melakukan selebrasi bersama Moise Kean usai mencetak gol kedua timnya ke gawang AS Monaco dalam laga final Coupe de France 2020/2021 di Stade de France, Paris, Rabu (19/5/2021). PSG menang 2-0 dan menjadi juara. (AP/Christophe Ena)

Andai jadi bergabung, Kylian Mbappe telah memilih nomor punggung yang akan dipakainya bersama Real Madrid. Menurut laporan media Spanyol, AS, Mbappe bakal memakai nomor punggung 5.

Nomor tersebut sebelumnya pernah dipakai Zinedine Zidane. Legenda Timnas Prancis itu memakai nomor 5 ketika membela Real Madrid dari musim 2001/2002 sampai 2005/2006.

Saat ini, nomor 5 masih menjadi milik Jesus Vallejo. Tetapi jika urung mendapatkan nomor tersebut, Kylian Mbappe akan memilih nomor 19 yang sebelumnya dipakai Alvaro Odriozola.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Real Madrid saat Ini:

Berita Terkait