5 Eks Chelsea yang Masih Aktif Bermain Saat Ini: Ingat Filipe Luis dan John Obi Mikel?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 03 Nov 2021, 14:15 WIB
Ilustrasi - Loic Remy, Filipe Luis, Marko Marin (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan satu di antara beberapa klub tersukses di Inggris. Dalam sejarah perjalanannya, tim berjulukan The Blues ini berhasil menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Kesuksesan tersebut tentu diraih Chelsea karena kontribusi besar para pemainnya. Selama ini, banyak pemain hebat yang menjadi tulang punggung The Blues selama bertahun-tahun.

Advertisement

Namun, banyak pemain dari generasi gemilang Chelsea telah gantung sepatu. Sebut saja Frank Lampard, John Terry, hingga Petr Cech.

Banyak yang tidak menyadari bahwa beberapa mantan pemain Chelsea masih ada yang aktif bermain di klub lain. Mereka tengah menikmati akhir kariernya bersama klub-klub kecil.

Berikut lima mantan pemain Chelsea yang masih aktif bermain hingga saat ini tapi hilang dari sorotan di sepak bola Eropa.

 

2 dari 6 halaman

Scott Sinclair

Aksi pemain PSG, Dani Alves (kiri) melepaskan tembakan melewati pemain Celtic, Scott Sinclair pada laga grup B Liga Champions di Celtic Park stadium, Glasgow (12/9/2017). PSG menang 5-0. (AP/Scott Heppell)

 

Scott Sinclair tiba di Chelsea dari Bristol City pada 2005. Namun, dia hanya bermain lima kali di Premier League untuk The Blues dalam enam musim berbeda.

Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, Sinclair pindah secara permanen ke Swansea City pada 2010. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Manchester City dan ASton Villa.

Setelah memenangkan tiga gelar Skotlandia secara berturut-turut bersama Glasgow Celtic, Sinclair kembali ke Inggris bersama Preston North End pada Januari 2020. Pemain berusia 32 tahun itu saat ini masih berada di sana.

 

3 dari 6 halaman

Marko Marin

1. Marko Marin - Muali mencuri perhatian klub besar usai tampil gemilang bersama Werder Bremen. Kecepatan menjadi senjata utama pemain yang didtangkan Chelsea di tahun 2012. (AFP/Carl Court)

 

Marko Marin mendapatkan julukan Messi dari Jerman saat bermain di Werder Bremen. Hal tersebut yang membuat Marin direkrut oleh Chelsea pada 2012.

Namun, Marin tidak mendapatkan kepercayaan untuk bermain reguler di Stamford Bridge. Dia sering dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Sevilla, Fiorentina, Anderlecht, dan Trabzonspor.

Marin juga sempat bermain di Olympiacos, Red Star Belgrade, dan Al-Ahli selepas dari Chelsea. Saat ini, Marin membela klub asal Hungaria, Ferencvaros.

 

4 dari 6 halaman

Filipe Luis

Filipe Luis sebut Diego Costa sebagai pemain terbaik di dunia mengungguli Neymar dan Eden Hazard.

 

Setelah membantu Atletico Madrid menjadi juara La Liga, Filipe Luis pindah ke Chelsea pada 2014. Namun, pemain asal Brasil itu tidak menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Filipe Luis tercatat hanya tampil 15 kali di kompetisi Premier League. Dia pun akhirnya berpisah dengan Chelsea dan kembali ke Atletico Madrid pada musim berikutnya.

Setelah empat musim berseragam Atletico Madrid, Luis pulang ke Brasil dan memperkuat Flamengo. Pada usia 36 tahun, Luis masih menjadi andalan di lini belakang Flamengo.

 

5 dari 6 halaman

Loic Remy

Loic Remy - Remy didatangkan Chelsea dari Queens Park Rangers pada musim panas 2014. Akan tetapi, striker asal Prancis ini gagal bersinar di Chelsea dan hanya mencetak 12 gol dalam 47 laga. (AFP/Ben Stansall)

 

Loic Remy memperlihatkan performa apik saat dipinjamkan ke Newcastle United pada musim 2013/2014. Chelsea akhirnya merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas 2014.

Remy tidak pernah dipercaya bermain reguler selama dua musim di Stamford Bridge. Striker asal Prancis itu kalah bersaing dengan Diego Costa di lini depan Chelsea.

Setelah meninggalkan Stamford Bridge, Remu menghabiskan waktu di Spanyol dan Prancis. Sekarang, Remy bermain di klub Turki, Caykur Rizespor.

 

6 dari 6 halaman

John Obi Mikel

Pemain Chelsea, John Obi Mikel (kiri), berebut bola dengan pemain West Ham United, Emmanuel Emenike, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (19/3/2016). (AFP/Glyn Kirk)

 

John Obi Mikel pernah menjadi andalan Chelsea. Pemain asal Nigeria itu berhasil meraih 11 trofi selama 11 tahun bermukim di Stamford Bridge.

Setelah membela Chelsea, Obi Mikel pindah ke China dan membela Tianjin Jinmen Tiger pada Januari 2017. Dia juga sempat memperkuat Middlesbrough, Trabzonspor, dan Stoke City.

Kini Obi Mikel masih belum gantung sepatu. Gelandang berusia 34 tahun itu sekarang bermain untuk Kuwait SC sejak Juli 2021 lalu.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/10/2021)

 

Berita Terkait