Dapat Bocoran Orang Dalam, Eks Pemain Sebut Manajemen AS Roma Serius Ingin Rekrut Cristiano Ronaldo

oleh Hendry Wibowo diperbarui 26 Jun 2022, 10:15 WIB
Cristiano Ronaldo (dua dari kanan) saat masih memperkuat Juventus dan bertemu AS Roma di Liga Italia. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Bola.com, Jakarta - Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, termasuk sepak bola. Nah baru-baru ini ada isu Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan Manchester United (MU).

Menariknya jika cabut dari MU, maka Cristiano Ronaldo disebutkan bakal merapat ke AS Roma. Munculnya nama skuad asuhan Jose Mourinho cukup menarik.

Advertisement

Karena AS Roma dikenal bukan tim dengan bujet besar. Mustahil terlihat rival sekota Lazio itu bisa memberikan nilai kontrak besar yang diinginkan Cristiano Ronaldo.

Namun baru-baru ini, media Italia memberitakan, manajemen AS Roma sejatinya serius dalam membidik eks pemain Real Madrid itu.

2 dari 5 halaman

Bocoran Orang Dalam

Cristiano Ronaldo. Striker Portugal berusia 37 tahun ini pernah dua kali memperkuat Manchester United sepanjang kariernya. Di periode pertamanya ia bertahan 6 musim mulai 2003/2004 hingga 2008/2009 usai didatangkan dari Sporting Lisbon dan total tampil dalam 292 laga di semua ajang dengan mencetak 118 gol. Sementara periode keduanya baru berjalan 1 musim sejak didatangkan dari Juventus pada awal musim 2021/2022. Ia total tampil dalam 39 laga di semua ajang pada periode keduanya dengan mencetak 24 gol dan 5 assist. (AFP/Paul Ellis)

Media tersebut adalah Retesport. Retesport sendiri mendapat informasi dari eks pemain AS Roma, Fabio Petruzzi.

Fabio Petruzzi mengatakan dari bocoran orang dalam AS Roma, I Giallorossi serius ingin menampung Cristiano Ronaldo.

Fabio Petruzzi bahkan menyebut AS Roma sedang mencoba segala cara untuk mendapatkan kapten Timnas Portugal itu.

3 dari 5 halaman

Koneksi Portugal

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho (kanan) berbicara dengan penyerang Cristiano Ronaldo selama bertandign melawan Sevilla pada La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu pada 19 Desember 2010. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Dari sisi koneksi, sebenarnya AS Roma punya kans besar merekrut Cristiano Ronaldo. Karena di tim saat ini begitu banyak nama-nama yang berasal dari Portugal. 

Ya, koneksi Portugal di Roma cukup kencang. Selain Jose Mourinho sebagai pelatih, direktur olahraga Roma Tiago Pinto juga berasal dari Portugal sehingga bisa memudahkan merayu Ronaldo.

AS Roma juga punya Rui Patricio sebagai kiper utama yang seperti Ronaldo, masih berstatus pemain Timnas Portugal.

4 dari 5 halaman

Hanya Mentas di Liga Europa

Kendala terbesar Roma mendapatkan Ronaldo tetap pada tiket Liga Champions. Roma juga tidak akan main di Liga Champions musim depan. Mereka hanya main di Liga Europa sama seperti MU.

Ronaldo sendiri masih sangat ingin menjuarai Liga Champions lagi. Eks pemain Juventus itu tetap ngotot bisa bersaing dengan Lionel Messi di ajang antarklub terbesar di Eropa itu.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Akhiri Liga Italia Musim 2021/2022?

Berita Terkait