Erik ten Hag Bakal Kebanjiran Bonus di MU, Syaratnya: Lolos Liga Champions!

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Jul 2022, 20:45 WIB
Selama karier kepelatihannya, pelatih baru Manchester United Erik ten Hag tercatat telah menangangi beberapa klub dan tentunya banyak pemain. Dari banyak pemain yang pernah dilatihnya, tercatat 6 pemain pernah dilatihnya lebih dari satu kali bersama klub berbeda. Mau tahu siapa saja? Yuk disimak uraiannya. (AFP/Martin Keep)

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag akan mendapatkan bonus besar jika dia bisa membawa Manchester United (MU) kembali ke Liga Champions musim ini.

MU absen di Liga Champions musim ini usai finis di urutan keenam musim lalu, dan sebagai gantinya, akan bergabung dengan Arsenal di babak grup Liga Europa.

Advertisement

Namun, MU akan berharap untuk membatasi ketidakhadiran mereka di Liga Champions hanya untuk satu musim dan kembali ke level elite sepak bola antarklub Eropa akan menjadi prioritas utama Ten Hag setelah mengambil alih Setan Merah.

The Sun melaporkan bahwa jika Erik ten Hag membawa MU kembali ke Liga Champions, dia akan mengantongi bonus 3 juta poundsterling.

 

 

2 dari 5 halaman

Awas, Sponsor Cabut!

Megabintang asal Portugal ini masih masuk dalam jajaran pemain dengan gaji fantastis di dunia. Meski usianya sudah berkepala tiga namun Cristiano Ronaldo masih mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Dikatakan bahwa jika Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut, mereka akan kehilangan £ 90 juta. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa gaji Ten Hag sekitar £9 juta per tahun adalah setengah dari pendapatan Pep Guardiola di Man City.

MU juga terancam ditinggal sponsor jika absen dua musim berturut-turut di Liga Champions. Diyakini bahwa sebagai bagian dari perjanjian mereka dengan sponsor kit Adidas, mereka berhak untuk menarik dana sebesar £25 juta.

 

3 dari 5 halaman

Pramusim Meyakinkan

Jadon Sancho. Sayap kiri Inggris berusia 22 tahun ini dilepas Borussia Dortmund ke Manchester United pada awal musim 2021/2022 dengan nilai transfer 85 juta euro atau kini setara Rp1,3 triliun. Musim 2021/2022 lalu ia total tampil dalam 37 laga bersama Setan Merah di semua ajang dengan torehan 5 gol dan 3 assist. (AP/Sakchai Lalit)

The Red Devils tak terkalahkan di pramusim. Mereka nencetak 13 gol dalam empat pertandingan, termasuk mengalahkan Liverpool, Melbourne Victory dan Crystal Palace.

Terakhir mereka bermain imbang 2-2 dengan Aston Villa pada. Pasukan Ten Hag memiliki pertandingan persahabatan pramusim melawan duo Spanyol Atletico Madrid dan Rayo Vallecano akhir pekan depan untuk mengakhiri jadwal pramusim mereka.

 

4 dari 5 halaman

Laga Perdana Ten Hag di MU

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan meninggalkan MU awal musim ini, Erik ten Hag langsung menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Anthony Martial yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama setengah musim bersama Sevilla. (AFP/Jack Taylor)

Minggu, 7 Agustus di Old Trafford akan jadi laga kompetitif resmi pertama Ten Hag sebagai manajer MU. Mereka dan Arsenal harus juga akan berlaga di Liga Europa.

MU atau Arsenal berkesempatan bersua AS Roma atau Lazio di babak grup Liga Europa.

 

5 dari 5 halaman

Manuver Transfer

Bek asal Belanda itu berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan memberikan yang terbaik untuk Setan Merah. (Twitter Manchester United)

Sejauh ini MU cukup aktif di bursa transfer. Mereka sudah mendapatkan Christian Eriksen, Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez.

Sementara itu, Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Edinson Cavani adalah beberapa pemain yang dilepas MU musim panas ini.

Sumber: The Sun

Berita Terkait