Kylian Mbappe Enggak Ada Obat: Masuk Geng Elite 10 Striker Tersubur Prancis dan Ukir Rekor di Piala Dunia 2022

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 23 Nov 2022, 14:03 WIB
Ilustrasi - Kylian Mbappe Logo Aice (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Bola.com, Doha - Superstar Timnas Prancis, Kylian Mbappe, lagi-lagi membuktikan diri menjadi salah satu striker mematikan dalam sejarah Les Bleus.

Pemain Paris Saint-Germain tersebut langsung mengukir dua sejarah baru saat Prancis menggulung Australia 4-1 pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Mbappe menyumbangkan satu gol pada pertandingan tersebut. 

Advertisement

Kylian Mbappe menjebol gawang Australia pada menit ke-68, saat Les Bleus sudah unggul 3-1. Dua gol Prancis lainnya dicetak oleh Olivier Giroud, sedangkan Adrien Rabiot menjadi pembuka pundi-pundi gol juara bertahan Piala Dunia tersebut. 

Satu-satunya gol Australia dilesakkan oleh Craig Goodwin. Gol tersebut sempat membuat Australia unggul lebih dulu pada menit ke-9, tapi Prancis berhasil membalikkan keadaan dan menang telak. 

Lalu, apa rekor fantastis yang dicatatkan Kylian Mbappe saat kemenangan Prancis tersebut? 

Artikel ini disponsori oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022

 

Copyright: Aice 

 

2 dari 6 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Prancis di Antara Pemain Aktif

Sumbangan satu gol Mbappe ke gawang Australia tersebut membawanya membukukan rekor anyar. Menurut Wiliam Hill, Mbappe kini menjadi pemain aktif yang mencatatkan gol terbanyak di Piala Dunia untuk Prancis. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut total mengoleksi lima gol dalam partisipasinya sepanjang dua edisi Piala Dunia, yaitu 2018 dan 2022. 

 

 

Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga Les Bleus saat menghadapi Timnas Australia dalam laga Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub pada Rabu (23/11/2022) dinihari WIB (AP Photo/Christophe Ena)
3 dari 6 halaman

Masuk 10 Pemain Paling Subur Timnas Prancis

Pada usia yang baru menginjak 23 tahun, Mbappe juga sudah masuk geng elite di Timnas Prancis. Bayangkan saja, dia sudah masuk ke peringkat 10 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis. 

Tambahan satu gol ke gawang Australia membuatnya menyeruak ke posisi ke-10. Total, dia sudah mengoleksi 29 gol untuk Les Bleus. 

Menurut Squawka, daftar top scorer ini dikuasai oleh Olivier Giroud dan Thierry Henry yang masing-masing mengoleksi 51 gol. 

 

4 dari 6 halaman

Intip Posisi Timnas Prancis

5 dari 6 halaman

Video Keren

Berita Terkait