Sukses


    Dana Rp 27 Miliar untuk Bangun Venue Bowling Asian Games 2018

    Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) senang dengan banyaknya dukungan bagi Kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Ragam dukungan tersebut berasal dari semua kalangan, termasuk pengusaha.

    Satu di antara perusahaan tersebut telah memberikan bukti nyata dengan membangun venue bowling di Palembang. "Pembangunan arena bowling di Palembang merupakan dukungan penuh dari Sinar Mas. Mereka juga menyediakan alat tulis untuk Asian Games," kata Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardiza di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

    "Kita sangat mengharapkan dukungan pihak swasta di dunia olahraga karena prestasi kita belum maju, jujur saja. Dukungan seperti ini yang kami harapkan," ujarnya menambahkan.

    Untuk membangun venue bowling bertaraf internasional dengan dua lantai di atas lahan seluar 2,8 hektare, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, pihaknya mengeluarkan Rp 27 miliar.

    "Di dalamnya tersedia hingga 300 tempat duduk bagi penonton untuk menyaksikan berlangsungnya pertandingan di 40 lintasan yang ada di sana," papar Saleh. 

    2 dari 2 halaman

    Bangun Sirkuit BMX

    Tak hanya APP Sinarmas, entitas Grup Sinar Mas lain di sektor properti, yakni Sinar Mas Land ikut mendukung gelaran akbar itu dengan merenovasi 16 gedung olah raga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan atlet, salah satunya Lapangan Baseball di Rawamangun, Jakarta.

    "Suksesnya event ini merupakan suksesnya seluruh bangsa Indonesia, ini bisa membuat dunia usaha di Indonesia berkembang dengan baik," jelas Saleh.

    Sementara di Jakarta, Sinar Mas Land membenahi hingga 16 gedung olahraga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan para atlet, berikut membangun Sirkuit BMX di Pulomas, dan merenovasi lapangan baseball yang ada di Rawamangun.

    Kampanye di media sosial, berikut kegiatan terbuka, termasuk lewat penandatanganan petisi Sejuta Dukungan juga dilangsungkan menggandeng segenap keluarga besar Sinar Mas.

    "Kami berupaya supaya Asian Games tak saja menjadi ajang adu prestasi ribuan atlet dari penjuru Asia, tapi juga momen bagi kita, bangsa Indonesia untuk menyalurkan energi positif, semangat kebersamaan berikut kebahagian, sebelum, selama hingga jauh setelah Asian Games berlangsung," ucap G. Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas.

    Sembari berseloroh Sulistiyanto menambahkan, "Untuk memperkuat demam Asian Games di lingkup Sinar Mas, sembari meminjam motto Asian Games ke-18, Energy of Asia, maka inilah kontribusi kami."

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer