Sukses


AC Milan Takluk dari Juventus, Leonardo Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit

Jakarta AC Milan kalah 1-2 dari Juventus di Allianz Stadium dalam laga giornata 31 Serie A 2018-2019, Minggu (7/4/2019). Direktur Rossoneri, Leonardo, mengaku kekalahan tersebut sangat menyesakkan dan menyalahkan wasit sebagai satu faktor kekalahan yang dialami oleh AC Milan.

AC Milan sudah bermain dengan berani dan percaya diri, di mana tim tamu berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Krzysztof Piatek pada menit ke-39. Namun, akhirnya Milan pulang tanpa poin setelah Paulo Dybala dan Moise Kean membalikkan kedudukan dan membawa Juventus menang 2-1.

Menurut Leonardo, kekalahan yang dialami AC Milan di kandang Juventus itu tak lepas dari faktor wasit. Satu yang disoroti oleh Leonardo adalah handball yang dilakukan bek Juventus, Alex Sandro, di dalam kotak penalti.

Saat itu wasit melihat VAR dan kemudian menganggap handball tersebut adalah ketidaksengajaan dan tidak memberikan penalti untuk AC Milan. Leonardo pun mengungkapkan kegeramannya.

"Itu sepertinya cukup jelas sebuah penalti. Kami sangat kecewa," " kata Leonardo tentang handball Sandro, kepada Sky Sport Italia.

"Kami sangat kecewa karena kami meminta tim menampilkan performa yang disertai keberanian dan kepercayaan diri, dan kami sudah melakukannya," lanjut Direktur AC Milan itu.

2 dari 2 halaman

Leonardo Anggap Wasit Memicu Kontroversi

Leonardo pun menyayangkan AC Milan harus pulang karena kesalahan yang dilakukan oleh pengadil lapangan hijau. Selain penalti, Leonardo juga mempertanyakan kartu kuning kepada Hakan Calhanoglu pada menit ke-77.

"Kami harus pulang dengan tangan hampa akibat kesalahan-kesalahan wasit yang sangat jelas dan sikapnya yang secara umum tidak memadai, itu sangat mengecewakan," ujar Leonardo.

"Misalnya, kartu kuning untuk Hakan Calhanoglu tidak bisa dipahami. Wasit seharusnya mendinginkan situasi, bukan memicu kejengkelan dan ketegangan lebih lanjut Ini adalah situasi yang sangat mengecewakan. Saya tidak ingin memicu kontroversi, tapi ini mengecewakan," lanjutnya

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer