Sukses


Gol Greenwood Buktikan Manchester United Tepat Lepas Sanchez dan Lukaku

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji Mason Greenwood setelah sang striker menjadi pencetak gol kemenangan Setan Merah dengan skor 1-0 atas Astana pada laga pembuka Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. 

Greenwood menahbiskan sebagai pemain termuda Manchester United yang mencetak gol di ajang Eropa sepanjang sejarah. Menurut Solskjaer, gol tersebut juga menunjukkan keputusan Setan Merah melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan sudah tepat.  

"Bagi saya mempertahankan Greenwood (serta melepas Lukaku dan Sanchez) adalah keputusan tepat. Greenwood akan menjadi pemain penting," kata Solskjaer selepas pertandingan, seperti dilansir BBC

United melepas Sanchez dengan status pinjaman selama semusim, sedangkan Lukaku dijual ke tim yang sama dengan banderol 74 juta pounds (Rp1,3 triliun). 

Keputusan itu sempat menimbulkan pertanyaan karena stok lini depan Manchester United menjadi menipis. Namun, Greenwood menunjukkan layak mendapat kepercayaan. Dia menjadi pemain pertama kelahiran tahun 2000-an yang mencetak gol di level senior untuk MU. 

"Kami selalu tahu bahwa di sekitar kotak penalti dia akan menjadi salah satu striker mematikan yang kami miliki," ujar Solskjaer.

"Jika Anda ingin menjadi pemain Manchester United, maka Anda harus bisa menangani fans. Mason berhasil memenangi pertandingan untuk kami, jadi kami ikut senang untuknya," imbuh pria asal Norwegia tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Manchester United bahkan berencana menyodorkan kontrak baru kepada Mason Greenwood. Dia meneken kontrak profesional pada tahun lalu. 

Greenwood akan berusia 18 tahun pada 1 Oktober 2019 dan Manchester Unitef berharap bisa menyodorkan kontrak yang menggiurkan kepada sang pemain. 

"Kami selalu berbicara dengan para pemain muda tentang bagaimana kami melihat masa depan mereka. Mason adalah salah satu yang ingin kami pertahankan," kata Solskjaer. 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer