Sukses


Erling Haaland Tak Sabar Ladeni Bayern Munchen

Dortmund - Striker Borussia Dortmund, Erling Haland, mengaku tak sabar menghadapi Bayern Munchen pada laga pekan ke-28 Bundesliga di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020). Haaland yakin mampu membobol gawang Bayern. 

Saat ini, Erling Haaland merupakan mesin gol Borussia Dortmund. Sejak bergabung dengan Die Borussen, striker Timnas Norwegia itu mencetak 10 gol dari 10 penampilan di Bundesliga.

Tak hanya itu, Haaland juga melepaskan 21 sepakan selama memperkuat Dortmund. Dia juga pandai mencari posisi untuk merepotkan pertahanan lawan.

Pada laga kontra Bayern Munchen, Dortmund tidak diunggulkan. Dari 116 pertemuan terakhir kontra Die Bayern, Borussia Dortmund menelan 56 kekalahan, 29 imbang, dan meraih 31 kemenangan. 

Meski begitu, Erling Haaland tak mau menganggap statistik tersebut sebagai tekanan. "Tidak ada tekanan yang mengganggu saya. Saya suka memainkan pertandingan seperti ini dan itulah yang paling saya sukai, jujur saja."

"Saya menantikan pertandingan melawan tim seperti Bayern Munchen yang sangat bagus," ujar Haaland, seperti dilansir dari Goal International.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Yakin Cetak Gol

Haaland merasa dirinya mampu mencetak gol, meski Bayern Munchen punya sejumlah pemain yang telah memenangkan Piala Dunia, seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Benjamin Pavard, hingga Thomas Muller.

"Saya berusaha setenang mungkin dan tidak terlalu memikirkan pertandingan. Mereka memiliki para pemenang Piala Dunia, tetapi kami juga memilikinya. Saya tahu kami memiliki tim yang bagus, tetapi Bayern juga memiliki tim yang bagus, jadi itu akan menjadi pertandingan yang menarik," kata penyerang berusia 19 tahun tersebut.

"Saya melihat setiap rekan setim setiap hari dalam pelatihan dan saya melihat betapa bagusnya mereka sebenarnya. Dan ini semua tentang menjadikan itu sebagai sebuah tim untuk mencapai tujuan kami, jadi saya menantikan pertandingan ini," ucapnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Bundesliga

Selasa (26/05/20)

23.30 WIB, Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Rabu (27/05/20)

01.30 WIB, Bayer Leverkusen vs Wolfsburg

01.30 WIB, Eintracht Frankfurt vs Freiburg

01.30 WIB, Werder Bremen vs Borussia M'gladbach

23.30 WIB, RB Leipzig vs Hertha BSC

Kamis (28/5/2020)

01.30 WIB, Hoffenheim vs Köln

01.30 WIB, Fortuna Dusseldorf vs Schalke 04

01.30 WIB, Augsburg vs Paderborn

01.30 WIB, Union Berlin vs Mainz 05

Sumber: Goal International

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Windi Wicaksono/Published: 26/05/2020)

 

Video Populer

Foto Populer