Sukses


3 Rekor yang Tinggal Tunggu Waktu Bakal Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Juventus menang 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions. Ini adalah gol kedua CR7 di pentas Eropa musim ini. CR7 terus terlihat tajam di usia senja.

Juventus menjamu Dynamo Kiev pada matchday kelima Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Ronaldo tampil sebagai starter dalam pertandingan tersebut

Bianconeri unggul 1-0 berkat gol Federico Chiesa pada pada babak kedua. Memasuki babak kedua, Juventus menambah dua gol melalui Ronaldo dan Alvaro Morata.

Juventus sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menghadapi Barcelona di laga terakhir.

Cristiano Ronaldo sendiri punya prestasi yang mentereng di Liga Champions. Bintang Portugal itu sudah memenangkan lima trofi di kompetisi elite Eropa.

Selain lima trofi, Ronaldo juga telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya di Liga Champions. Ia merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi dengan 133 gol.

Namun, ada rekor lainnya yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo apabila Juventus melangkah jauh di Liga Champions musim ini. Rekor apa saja itu? berikut ini daftarnya seperti dikutip dari Ronaldo.com.  

2 dari 5 halaman

Penampilan Terbanyak

Cristiano Ronaldo tampil sebagai starter saat Juventus menghadapi Dynamo Kiev. Dengan demikian, CR7 sudah mencatatkan 177 penampilan di Liga Champions.

Ronaldo hanya kurang empat laga untuk menyamai rekor penampilan terbanyak di Liga Champions. Rekor tersebut dipegang Iker Casillas yang mencatatkan 181 penampilan di kompetisi elite Eropa.

Jika Juventus mencapai final musim ini dan CR7 bermain di semua pertandingan itu, rekor ini akan menjadi miliknya.

3 dari 5 halaman

Hattrick Terbanyak

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat tajam di depan gawang lawan. Ia sekarang punya kesempatan untuk menggeser Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Ronaldo dan Messi tercatat sebagai pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions. Mereka berdua sama-sama sudah mengemas delapan hattrick.

CR7 terakhir kali mencetak hattrick di Liga Champions saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada 2019. Kala itu, ia mengantarkan Juventus menang 3-0 di leg kedua babak 16 besar.

4 dari 5 halaman

Trofi Keenam

Cristiano Ronaldo mempunyai prestasi yang mentereng di Liga Champions. CR7 sudah meraih lima gelar Liga Champions yang dimenangkannya bersama Manchester United dan Real Madrid.

Kini pemain berusia 35 tahun itu berharap bisa melakukannya lagi di Turin. Hal itu mengakhiri penantian Juventus selama 24 tahun di kompetisi tersebut.

Jika Ronaldo bisa melakukannya, dia akan menyamai level legenda Real Madrid Paco Gento dengan rekor enam gelar Eropa. Dia juga akan menjadi pemain pertama di era Liga Champions yang memenangkan kompetisi enam kali.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/12/2020)

5 dari 5 halaman

Video

4 Pemain Yang Cocok Menggantikan Sergio Ramos Di Real Madrid

Video Populer

Foto Populer