Sukses


Alasan Bagi Kalian Agar Tetap di Rumah Pekan Ini: Laga Akbar Liga Spanyol dan Menunggu Manchester City Berpesta di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Jangan khawatir buat Anda yang harus di rumah saja sepanjang akhir pekan ini. Karena Anda bakal dihibur oleh aksi tim-tim sepak bola, utamanya dari Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Dari dua liga inilah bakal tersaji pertandingan penting sepanjang akhir pekan ini. Yuk kita bahas mulai dari Liga Spanyol

Jornada ke-35 Liga Spanyol musim 2020/2021 berpotensi menentukan siapa peraih titel La Liga. Pasalnya empat tim penghuni posisi 1-4 bakal saling sikut.

Menuju pekan krusial ini, Atletico Madrid kini memimpin dengan 76 poin, unggul masing-masing dua poin atas Real Madrid dan Barcelona, serta enam poin atas Sevilla.

Laga pertama penentu titel juara Liga Spanyol 2020/2021 mempertemukan peringkat tiga, Barcelona, akan menjamu pemimpin klasemen Atletico Madrid di Camp. Pertandingan ini merupakan kesempatan Barcelona untuk mengkudeta Atletico.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona kalah 0-1 di kandang Atletico. Gol tunggal Atletico dicetak oleh Yannick Carrasco.

Laga kedua yang tidak kalah seru bakal menampilkan aksi saling sikut tim urutan kedua, Real Madrid versus klub posisi keempat, Sevilla. Kedua tim sama-sama membawa hasil negatif menuju laga ini.

Real Madrid baru saja dibenamkan Chelsea dan gagal ke final Liga Champions. Sementara itu pada pekan sebelumnya Liga Spanyol, Sevilla menelan pil pahit dikalahkan Athletic Bilbao.

Lantas ada pertandingan seru apa dari Liga Inggris? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kans Manchester City Kunci Titel Juara

Ya, selain Liga Spanyol, empat pertandingan seru tersaji pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 yang berlangsung sepanjang Sabtu (08/05/2021) sampai Minggu dini hari WIB.

Laga pertama bahkan bertajuk partai persiapan menuju laga final Liga Champions 2021. Ya karena Manchester City bakal saling sikut dengan Chelsea.

Selain geladi bersih final Liga Champions, bagi The Citizens, kemenangan akan membuat mereka meraih gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 80, unggul 13 poin atas Manchester United di urutan kedua.

Sementara itu, bagi Chelsea, kemenangan akan semakin memuluskan jalan untuk finis di urutan empat besar. The Blues kini menghuni peringkat keempat klasemen Premier League dengan nilai 61.

Laga antara Liverpool kontra Southampton juga menarik untuk Anda saksikan. Pasalnya kedua tim sama-sama mengincar tiga poin penuh.

Saat ini, Liverpool menghuni peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 54. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Walau sulit, Liverpool masih punya kans untuk menembus empat besar. Setelah kehilangan gelar juara, itu bisa menjadi pelipur lara bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga Seru Liga Spanyol dan Liga Inggris, Akhir Pekan Ini

Liga Spanyol 

Sabtu, 8 Mei 2021 

 

  • 21:15 WIB Barcelona vs Atletico Madrid

 

Minggu, 10 Mei 2021

  • 02:00 WIB Real Madrid vs Sevilla

 

Liga Inggris 

Sabtu, 8 Mei 2021

  • 23:30 WIB Manchester City vs Chelsea

Minggu, 9 Mei 2021

  • 02:15 WIB Liverpool vs Southampton
  • 20.05 WIB Manchester United vs Aston Villa 

Video Populer

Foto Populer