Sukses


Liga Inggris: Lionel Messi Masih Jauh Lebih Hebat dari Erling Haaland? Begini Jawaban Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola, menilai Erling Haaland belum satu level dengan Lionel Messi karena masih bergantung pada rekan setimnya.

Erling Haaland mencetak tiga gol saat Man City meraih kemenangan 6-3 atas Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Pep Guardiola memuji kontribusi Haaland pada laga tersebut, tapi menurutnya, kualitasnya masih jauh di bawah Lionel Messi.

"Perbedaannya, Erling Haaland masih bergantung pada rekan setimnya. Kalau Lionel Messi bisa melakukannya sendiri," ujar Pep Guardiola.

 

2 dari 6 halaman

Pro dan Kontra

Ucapan Pep Guardiola memantik reaksi para netizen. Banyak yang menilai kalau komentar itu terlalu berlebihan, tapi tak sedikit pula yang setuju.

"Ya memang benar, Messi tidak perlu disuapi, kalau pemain lain masih harus ditopang rekan setimnya," kata salah satu netizen dalam kolom komentar pada akun @RoyNemer.

"Saya setuju, Messi mampu mencetak gol individu luar biasa walaupun ada Xavi, Iniesta, Busquets, dan Yaya Toure."

 

3 dari 6 halaman

Tidak Sepakat

Di sisi lain, mereka yang tidak sepakat dengan Guardiola menilai Messi melempem setelah ditinggal rekan setimnya di Barcelona.

"Tidak sepenuhnya benar. Sepeninggal Xavi, Iniesta, dan Neymar, Messi tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions lagi, berarti kan dia juga tidak bisa melakukannya sendiri," cetus netizen lainnya.

 

4 dari 6 halaman

Rekor Haaland

Erling Haaland mencetak tiga gol ke gawang MU untuk menambah jumlah golnya untuk musim ini menjadi 17 dan memecahkan sejumlah rekor dalam prosesnya.

Haaland kini telah mencetak tiga hat-trick kandang berturut-turut, pemain pertama yang melakukannya di Liga Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu juga menjadi pemain City pertama yang mencetak hattrick ke gawang MU sejak Francis Lee pada Desember 1970 dan yang ketiga secara keseluruhan sejak Horance Barnes pada 1921.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer