Sukses


AC Milan Tajam di Liga Italia tapi Melempem Saat Mentas Liga Champions, Apa Penyebabnya?

Bola.com, Milan - AC Milan belakangan mulai konsisten di papan atas sepak bola Italia. Rossoneri berhasil membangun kembali skuad yang cukup kompetitif.

Bahkan, AC Milan bisa meraih gelar juara di Serie A 2021/2022. Gelar juara yang terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2010/2011.

AC Milan juga tetap konsisten di Serie A musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 18 poin.

AC Milan juga cukup tajam. Rafael Leao dan kawan-kawan sudah mencetak 15 gol dari tujuh pertandingan di Serie A musim ini.

Namun, performa AC Milan di Liga Champions musim ini tampak bertolak belakang. Rossoneri hanya bisa meraih dua hasil imbang dari dua laga babak grup yang mereka jalani.

Bola.com merasa ada dua faktor yang mempengaruhi hal itu. Apa saja?

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan yang Lebih Kuat

AC Milan menghadapi grup berat di Liga Champions 2023/2024. Di Grup F selain ada AC Milan, ada pula Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan Borussia Dortmund.

Lawan-lawan itu terasa sangat berat bagi AC Milan. Rossoneri hanya meraih hasil skor 0-0 saat menjamu Newcastle United.

Skor serupa juga diraih AC Milan saat bertandang ke markas Borussia Dortmund pada tengah pekan ini.

3 dari 4 halaman

Memaksakan

Para pemain depan AC Milan sebenarnya dalam kondisi fit di musim ini. Mereka pun terbukti tajam di Serie A.

Belum lagi kedatangan para penyerang baru seperti Noah Okafor dan Christian Pulisic. Keduanya sudah membuktikan kualitas di Italia.

Namun, di ajang Liga Champions mereka masih kesulitan. Bahkan beberapa pemain depan AC Milan cenderung memaksakan diri, terutama yang dilakukan Rafael Leao.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer