Sukses


Fans Timnas Inggris Kecewa Gareth Southgate Tak Jarrad Branthwaite

Bola.com, Jakarta - Penggemar Timnas Inggris kecewa setelah bek Everton, Jarrad Branthwaite gagal masuk starting line-up saat The Three Lions bersua Belgia pada laga persahabatan di Wembley, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Gareth Southgate memilih untuk menggunakan duet bek tengah John Stones dan Lewis Dunk. Ini menjadi kali kedua Branthwaite tak dipakai dalam jeda internasional.

Setelah gagal mendapatkan menit bermain saat kalah 0-1 dari Brasil. Terlebih para fans kecewa ketika padamenit ke-10, Stones yang cedera digantikan oleh pemain Liverpool, Joe Gomez

Pergantian pemain ini membuat para pendukung menggunakan media sosial untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka.

"Apa yang dilakukan Southgate? Maksud saya, sungguh. Branthwaite memiliki statistik terbaik di PL, menggunakan kaki kiri, terlihat berkelas dan merupakan masa depan dan dia memilih Dunk yang berusia 33 tahun, wtf?" tulis seorang fans via The Sun.

2 dari 3 halaman

Belum Rezeki

Pendukung yang lain masih mencoba berpikir positif.

"Saya harus mengakui bahwa saya terkejut ketika melihat tim ini. Tampaknya ini adalah pertandingan yang memberi Branthwaite sebuah permulaan," tulisnya.

Branthwaite tampil mengesankan untuk Everton sejauh musim ini. Ia menjadi starter dalam 25 dari 28 pertandingan Liga Inggris.

Namun, Branthwaite belum berhasil merebut hati Southgate. Sang pelatih memilih Harry Maguire, Lewis Dunk, Joe Gomez, dan Ezri Konsa.

3 dari 3 halaman

Laga Terakhir Jelang Euro

Pertandingan terakhir Inggris sebelum Euro adalah melawan Bosnia & Herzegovina pada 3 juni dan bertemu Islandia pada 7 Juni.

Selanjutnya mereka akan melawan Serbia pada 16 Juni pada laga pertama mereka di Euro 2024.

(Muhammad Cyril Setiawan)

Video Populer

Foto Populer