Sukses


Setelah Menahan Persela, PSIS Fokus Menghadapi Barito Putera

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang langsung mengalihkan fokus menjamu Barito Putera pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 13 Oktober 2018. Meski punya waktu yang cukup panjang untuk persiapan, Laskar Mahesa Jenar langsung tancap gas.

Setelah rombongan tiba di Magelang, Sabtu (6/10/2018), Hari Nur Yulianto dkk. dijadwalkan langsung menggelar latihan pada Minggu pagi (7/10/2018). Pelatih PSIS, Jafri Sastra, ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim asuhannya menjamu Barito Putera.

"Hari ini pemain relaksasi dengan berenang. Setelah itu kami punya waktu efektif empat hari untuk masa persiapan. Saya rasa itu cukup untuk meracik skema permainan sekaligus mempelajari kekuatan mereka," kata Jafri kepada Bola.com, Minggu (7/10/2018).

Palatih asal Padang itu menjelaskan, program latihan intensitas tinggi sudah dirancang bersama dua asisten pelatih, yakni Dwi 'Londo' Setiawan dan Budi Kurnia.

"Jadi saat pertandingan nanti, pemain kembali pada peak performance sehingga pola permainan yang sudah dirancang bisa berjalan dengan maksimal," lanjut mantan pelatih Persis Solo itu.

Bersama Jafri Sastra, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu terus menunjukkan progres positif. Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, PSIS mampu meraih tujuh poin hasil dua kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Empat poin di antaranya didapat di kandang lawan saat PSIS menang 3-2 atas PSMS Medan (12/9/2018) dan menahan Persela Lamongan 1-1 (5/10/2018).

Video Populer

Foto Populer