Sukses


Mantan Kapten Persib Sarankan Miljan Radovic Lebih Banyak Rekrut Putra Daerah

Bola.com, Bandung - Berbeda dengan klub lain, Persib Bandung masih terlihat adem ayem dalam perekrutan pemain untuk persiapan Liga 1 2019. Persib baru menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih menggantikan Mario Gomez.

Kini banyak harapan di pundak pelatih asal Montenegro itu. Manajemen Persib tetap menargetkan juara kepada Radovic meski baru pertama kali melatih klub di Indonesia.

Eks kapten Persib, Dadang Hidayat menegaskan saat ini merupakan momentum yang bagus bagi Persib untuk bangkit dengan sosok pelatih baru dan harapan baru.

"Saatnya sekarang menggunakan potensi yang ada di Bandung dan pemain hasil pembinaan. Kemarin Persib junior (U-16 dan U-19) juara dan bisa lebih berkiprah di Persib sendiri. Jadi kesempatan manajemen untuk mengikat bagaimana pemain muda ini tidak terbang ke tim lain," ujar Dadang, Rabu (26/12/2018) di Bandung.

Meski demikian Dadang tidak menampik jika para pemain muda U-19 ditarik ke senior dibutuhkan proses dan jam terbang untuk beradaptasi bersama tim senior.

"Tim 16 dan 19 bagus, tertuma tim 19, tetapi tetap mereka butuh proses adapatasi ke senior karena kelompok di 19 dan senior berbeda, dalam artian dalam bermainnya dan tempo bermain. Walaupun bagus saat di U-19, tapi tidak menjamin akan bagus di senior, ini yang dimaksud butuh proses," terang Dadang.

Dadang berharap Miljan Radovic dengan dukungan manajemen lebih banyak merekrut putra daerah asal Bandung hasil binaan Persib sendiri.

"Saya melihat dan merasakan, kalau asli orang Bandung ada nilai lebihnya tanpa mengesampingkan pemain luar. Pemain luar saat ini profesional dan punya tanggung jawab juga hati. Tapi menurut saya, pemain asli Bandung punya nilai lebih. Contoh seperti saya dari kecil bermain bola dan ingin membela tim daerahnya, dan ketika itu terwujud pasti akan membela mati-matian," papar Dadang.

Dadang Hidayat cukup lama membela Persib. Sejak era Robby Darwis, ia rela lama di bangku cadangan. Namun, setelah Robby Darwis pensiun, pemain kelahiran 20 Agustus 1972 dengan posisi libero itu mampu menggantikan peran Robby Darwis. Bahkan mengenakan ban kapten hingga pensiun di Persib (2005).

Video Populer

Foto Populer