Sukses


Vakum 2 Musim, Agen Pemain Ini Siap Datangkan Pemain Asing Top di Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta Selama dua musim kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, nama Edy Syah hilang dari peredaran. Penyebabnya, pemilik agensi pemain Ligina Sportindo ini sibuk menjadi panpel pertandingan Persija.

"Dua musim saya memang vakum dari dunia agensi pemain. Saya memilih jadi panpel pertandingan Persija. Saya ingin mencoba belajar profesi baru sebagai panpel," ungkap Edy Syah.

Melihat marak dan serunya Liga1, Edysah mengaku 'gatal' untuk terjun kembali ke dunia agensi pemain yang membesarkan namanya. "Industri sepakbola Indonesia semakin bagus. Para agen mendatangkan pemain asing baru yang berkualitas. Sehingga atmosfer dan mutu kompetisi Liga 1 jadi semarak," kata Edy.

Edy pernah merasakan nikmatnya berbisnis jasa agensi pemain di era klub-klub didanai APBD. Saat itu, karena tiap klub disokong dana dari Pemerintah setempat lewat APBD, maka agen dan pemain pun dapat jaminan kelancaran gaji.

"Saat itu nilai kontrak pemain asing dan lokal sangat bagus karena dana bukan jadi masalah bagi klub-klub. Setelah Pemerintah Pusat melarang penggunaan APBD untuk sepak bola, berangsur-angsur kesejahteraan pemain terganggu. Karena klub minim dana, akibatnya gaji pun telat," tuturnya.

Pemain yang pernah didatangkan Edysah antara lain Robertino Pugliara, Emanuel De Porras, Edward Wilson Junior, Gustavo Chena, dan banyak yang lainnya. Kini Edy lewat bendera Ligina Sportindo siap menyuplai pemain asing berkualitas.

"Saya sudah siapkan pemain baru dari Brasil, Polandia, Korsel, dan Jepang. Jika melihat pemain asing yang bermain di Liga 1 musim lalu, saya yakin pemain yang akan datang ini bisa bersaing," ujar Edy.

Video Populer

Foto Populer