Sukses


Piala Presiden: Persebaya Tak Akan Bawa Pemain U-19 ke Bandung

Bola.com, Surabaya - Persebaya terancam kekurangan pasukan dengan pemanggilan tiga pemain ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Tiga bek, yaitu Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi, mengikuti TC Timnas Indonesia di Australia dan Bali pada 6-21 Maret 2019.

Di sisi lain, Persebaya hanya memiliki delapan dari 24 pemain sudah dikontrak untuk musim ini. Absennya tiga pemain itu bakal menyisakan lima pemain saja di lini belalakang untuk menghadapi Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar di Bandung.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menilai jumlah pemain yang dimilikinya sudah cukup. Dia juga tidak berencana mengajak pemain Persebaya U-19, yang selama ini berlatih bersama skuatnya, ke Bandung.

"Saya menghitung jumlah pemain. Nanti menunggu kebijakan manajemen seperti apa akan membawa berapa pemain ke Bandung. Sepertinya kami belum akan membawa pemain yang gabung latihan dari Persebaya U-19. Saya pikir jumlah pemain senior sudah cukup," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama tiga laga Piala Indonesia 2018, Persebaya sebenarnya sudah menyiapkan beberapa pemain tim U-19. Namun, tak ada satu pun dari mereka yang mendapatkan kesempatan bermain dalam turnamen tersebut.

Demikian halnya dengan slot pemain asing yang akan tersisa satu. Status Dutra yang akan menjadi WNI, tentu membuat Persebaya berpeluang mendatangkan satu pemain asing. Namun, Djanur masih belum memikirkan itu.

"Sejauh ini belum saya diskusikan dengan manajemen. Nanti perlu pembicaraan apakah kami akan mendatangkan satu pemain baru mengingat Dutra akan menjadi WNI," imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer