Sukses


5 Fakta Menarik Perhelatan Piala Presiden 2019 Grup C di Magelang

Bola.com, Magelang - Persaingan menarik akan tersaji di Grup C Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Empat tim siap ngotot bersaing, yaitu PSIS Semarang, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Kalteng Putra Palangkaraya. 

Pertandingan Grup C bakal digelar di Stadion Moch. Soebroto Magelang, pada 6-16 Maret. Rivalitas di Grup C diprediksi berjalan menarik dan sulit ditebak. 

PSIS Semarang bertindak sebagai tuan rumah pada fase grup ini. Stadion Moch. Soebroto merupakan kandang PSIS selama Jatidiri direnovasi. 

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan PSIS tak akan main-main menghadapi Piala Presiden. Turnamen pramusim akan dijadikan sebagai tolak ukur PSIS sebelum menghadapi persaingan Liga 1 2019.

"Target kami musim ini, PSIS menempati peringkat delapan. Biasanya kalau target itu melesat ke atas. Musim lalu kami targetkan lolos degradasi, ternyata bisa masuk 10 besar," ungkap Yoyok.

Sementara itu PSM Makassar harus pintar-pintar membagi konsentrasi. Mereka menghadapi jadwal sibuk karena masih berlaga di Piala Indonesia dan Piala AFC. 

Terkait Piala Presiden, pelatih PSM Darije Kalezic memastikan tetap serius dalam menurunkan pemain.  "Seperti saya bilang tadi, saya ingin menjadikan setiap partai jadi ajang untuk mengenal karakter pemain. Jadi, saya pastikan akan memainkan pemain yang tampil baik di latihan atau laga sebelumnya," tegas Darije.

Apa lagi yang bakal menarik dari persaingan di Grup C Piala Presiden 2019. Berikut lima di antaranya. 

 

2 dari 2 halaman

Fakta Unik

1. Stadion Moch. Soebroto Magelang satu-satunya venue netral bagi keempat tim yang bertanding. Meski PSIS berstatus sebagai tuan rumah, Mahesa Jenar juga tamu di Magelang. Mereka terpaksa pinjam stadion ini karena Stadion Jatidiri Semarang masih tahap akhir renovasi.

2. Pelatih PSIS Jafri Sastra satu-satunya sosok lokal di Grup C ini. Sementara Persipura diarsiteki Luciano Leandro (Brasil), Kalteng Putra dibesut Gomes de Oliviera (Brasil), dan PSM dipegang Darije Kalezic (Swiss).

3. Kalteng Putra satu-satunya klub promosi Liga 1 pada Piala Presiden 2019. Namun, sebenarnya Laskar Isen Mulang telah dua kali ikut Piala Presiden. Pada 2018, mereka menggantikan Persipura yang mengundurkan diri.

4. Dalam sebulan terakhir, Kalteng Putra dan PSM adalah dua tim yang sering bertemu di babak 16 Besar Piala Indonesia dengan format kandang tandang. Piala Presiden 2019 akan jadi pembuktian bagi kedua tim ini, karena mereka bermain di tempat netral.

5. PSM satu-satunya tim yang masih bertahan di Piala Indonesia. Bahkan mereka juga tampil di Piala AFC. Piala Presiden 2019 makin menambah tugas pelatih dan pemain. 

Video Populer

Foto Populer