Sukses


PSIM Terus Berburu Pemain, 2 Eks PSS Merapat

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta terus melanjutkan langkah berburu pemain, di mana aroma gerbong pemain Bogor FC yang merapat ke Kota Gudeg. Duo eks PSS Sleman, Aditya Putra Dewa dan Rossi Noprihanis, menjadi yang terbaru masuk dalam skuat PSIM.

Dua pemain ini cukup berperan penting saat PSS Sleman menjuarai Liga 2 2018 sekaligus promosi ke Liga 1 musim ini. Aditya Putra Dewa berposisi sebagai bek kiri, sementara Rossi Noprihanis sebagai pemain sayap.

Kedua pemain tersebut juga masuk dalam daftar gerbong pemain Bogor FC yang hijrah ke PSIM. Sebelumnya ada nama Rudiyana, Hendika Arga Permana, dan sejumlah pemain lainnya lebih dulu bersergam PSIM.

Keputusan keduanya turut serta dalam rombongan Laskar Kujang yang hijrah ke Laskar Mataram menjadi terasa menarik. Terutama bagi Aditya Putra Dewa yang musim lalu menjadi pemain utama di pos bek kiri.

Aditya Putra Dewa mengaku kepindahannya ke PSIM adalah sebagai bentuk sikap yang profesional. Menurutnya, tidak perlu ada berbagai kecaman terutama dari suporter atas kepindahannya yang sempat berbaju PSS dan kini di PSIM.

"Mempunyai keluarga baru tanpa harus melupakan keluarga yang lama. PSS Sleman selalu punya tempat di hati saya sampai kapan pun, tapi saya harus melanjutkan hidup dan bekerja untuk keluarga saya," ujar Aditya Putra Dewa, Minggu (21/4/2019).

"Mungkin inilah dunia sepak bola. Saya berharap semua bisa menghargai keputusan setiap pemain karena mereka juga mempunyai anak, istri, dan keluarga," imbuhnya.

Bagi Dewa, kembali mencicipi kompetisi kasta kedua bersama tim yang juga asal DIY juga terasa istimewa. Yogyakarta dianggapnya seperti rumah kedua baginya. Menurutnya, PSIM merupakan satu di antara tim besar yang sarat sejarah panjang di sepak bola Indonesia.

"Tentu bangga saya mendapat kesempatan bergabung bersama salah satu tim yang mempunyai sejarah yang panjang, target ke liga 1, dan ke depan jadi lebih baik lagi. PSIM mempunyai suporter yang sangat fanatik dan loyalitas," terang pemain asal Makassar ini.

Video Populer

Foto Populer