Sukses


Terkendala Izin, PSIM Kesulitan Beruji Coba di Kandang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta memiliki serangkaian agenda uji coba di kandang dalam waktu dekat. Tim-tim kontestan Liga 1 2019, yakni Badak Lampung FC, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Kalteng Putra, hingga Persipura dijajaki untuk bisa berlatih tanding. Sayangnya, perizinan yang sulit didapatkan membuat PSIM belum bisa bermain di kandang sendiri.

"Awal Mei kami sudah harus ada di Yogyakarta untuk persiapan secara keseluruhan, termasuk latihan, uji coba, hingga persiapan launching tim. Masih sulit untuk beruji coba di Stadion kami sendiri, karena masih suasana pasca-pemilu, sehingga perizinan tidak mudah didapat," terang caretaker CEO PSIM, Bambang Susanto.

"Akhir pekan ini kami sebenarnya mendapat tawaran uji coba dengan PSCS Cilacap. Tapi mereka minta bermain di Cilacap. Padahal kami ingin uji coba di Stadion Mandala Krida," imbuh Bambang Susanto.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Vladimir Vujovic. Beberapa klub dijajaki untuk beruji. Pelatih yang akrab disapa Vlado ini juga menghubungi sejumlah tim agar dapat menjadi lawan timnya sebagai bagian dari pemanasan.

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan Persipura dan agenda mereka penuh. Tanggal 27 mereka melawan tim Liga 3, tanggal 1 mereka akan melawan PSIS Semarang, dan tanggal 4 mereka melawan Madura United," kata Vlado.

Menurut Vlado, dengan menggelar uji coba melawan tim Liga 1 adalah untuk melihat perkembangan anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan.

Selain itu, diharapkan dengan adanya uji coba, sekaligus memperkenalkan permainan timnya kepada para suporter dan pecinta PSIM Yogyakarta, setelah pembentukan tim.

"Tentu kami ingin kembali ke Yogyakarta secepatnya. Untuk itu kami sedang usahakan agar mendapatkan lawan uji coba dengan tim Liga 1 di rumah sendiri," beber mantan kapten tim Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer