Sukses


Persebaya Tingkatkan Fisik Pemain Sebelum Menghadapi Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya memiliki delapan hari untuk menyiapkan pemain sebelum menghadapi Madura United. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu tersaji dalam pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019)

Tim Bajul Ijo kali terakhir bertanding pada Jumat (2/8/2019) dengan mengalahkan Persipura Jayapura 1-0. Jeda waktu yang cukup panjang itu dimanfaatkan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, untuk meningkatkan kondisi fisik pemainnya.

Persebaya sebelum ini harus menjalani jadwal padat selama bulan Juli. Jeda panjang ini sangat bermanfaat untuk Ruben Sanadi dkk. untuk meneruskan catatan kemenangan di kandang.

"Kami kembalikan kondisi fisik pemain setelah libur dua hari. Apalagi kami prediksi pertandingan pasti ketat sehingga butuh fisik yang prima," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Secara materi pemain, Madura United lebih diunggulkan dengan kehadiran sejumlah pemain berkualitas. Ditambah lagi, posisi Laskar Sape Kerrab (peringkat ketiga) juga di atas Persebaya (peringkat keenam).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Unggul dalam Rekor Pertemuan

Persebaya memiliki catatan keunggulan head to head dalam delapan kali perjumpaan melawan Madura United. Sempat tak terkalahkan, Bajul Ijo tumbang dalam pertemuan terakhir dengan skor 1-2 dalam leg kedua perempatfinal Piala Indonesia 2018.

"Yang pasti kami mencoba tak memberikan keleluasaan karena secara individu pemain, Madura United bagus. Tapi, kami tidak terapkan man to man marking. Yang penting pemain paling dekat harus segera mengawal," imbuhnya.

Di sisi lain, Madura United punya waktu lebih sedikit untuk menyiapkan pertandingan ini karena baru bertanding Senin (5/8/2019). Mereka menahan 1-1 Bhayangkara FC pada pekan ke-12 Liga 1 2019.

"Dengan istirahat kami yang lebih lama, seharusnya bisa dimanfaatkan Karena tim Madura United baru balik Selasa. Semoga ini menguntungkan," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer