Sukses


Dinilai Berjasa untuk Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong Diminta Tidak Menangisi Kegagalan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 tampil hebat dan hampir berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Sayangnya, laju Garuda Muda terhenti di babak play-off.

Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 0-1 dari wakil Afrika, Timnas Guinea U-23. Laga itu digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto memiliki pesan menarik kepada sang pelatih kepala, Shin Tae-yong. Nova meminta Shin untuk tidak menangis.

Nova Arianto merasa Shin Tae-yong telah melakukan hal yang luar biasa untuk sepak bola Indonesia. Termasuk kepada perkembangan Timnas Indonesia U-23.

"Jangan pernah menangis coach Shin Tae-yong karena kita semua tahu apa yang coach sudah perbuat untuk sepak bola Indonesia dan kita semua bisa melihat hasilnya saat ini Timnas Indonesia berada di level yang mana," ujar Nova Arianto di Instagram.  

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Trofi hanya Soal Waktu

Shin Tae-yong sudah menjadi pelatih di beberapa level Timnas Indonesia sejak awal 2020. Namun, sejauh ini ia memang belum bisa memberikan trofi atau gelar juara.

Nova Arianto tak merasa hal itu sebagai masalah. Menurut Nova, cepat atau lambat trofi itu akan segera datang.

"Saya selalu percaya coach piala itu akan datang untuk melengkapi apa yang coach sudah buat selama ini untuk Timnas Indonesia.

 
3 dari 4 halaman

Perkembangan yang Luar Biasa

Lebih lanjut, Nova Arianto merasakan hal yang luar biasa di skuad Timnas Indonesia U-23 dalam satu setengah bulan terakhir.

Nova Arianto merasa semua pihak telah bekerja keras. Baik pemain, pelatih, maupun staf yang ada di Timnas Indonesia U-23.

"Satu bulan setengah menjadi sangat luar biasa bagi kami coaching staff melihat pemain bekerja sangat keras di latihan dan di setiap pertandingan, pastinya ada kesedihan karena mimpi kita gagal ke Olimpiade tapi perjalanan Timnas Indonesia U-23 sampai sejauh ini pastinya di luar ekspektasi kita semua," tandasnya. 

4 dari 4 halaman

Unggahan Nova Arianto

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto 🇮🇩 (@novarianto30)

Video Populer

Foto Populer