Sukses


Duel Antarlini Barito Putera Vs Persipura: Depan dan Belakang Sama-sama Tak Seimbang

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 akan menyajikan duel menarik antara Barito Putera kontra Persipura Jayapura di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019). 

Kedua tim mencatat grafik berbeda hingga pekan ini. Di awal musim ini, Barito Putera dan Persipura tertatih-tatih di perjalanan. Namun, Persipura pelan-pelan bangkit sejak Jacksen Tiago menggantikan Luciano Leandro.

Sedangkan Barito Putera masih terengah-engah dan trennya naik turun sejak ditinggalkan Jacksen Tiago pada pekan keempat lalu. 

Pada pertemuan nanti, tim Mutiara Hitam berada di atas angin, karena grafik mereka tetap terjaga. Sementara tuan rumah mencatat kekalahan beruntun pada tiga pertandingan terakhir.

Yang menarik, baik Barito Putera dan Persipura sama-sama punya kekuatan tak seimbang di lini depan dan belakang. Ini bisa dilihat dari agregat gol memasukkan dan kemasukan di klasemen sementara. 

Belakang

Persipura datang ke markas Barito Putera dengan sektor pertahanan keropos. Tak tanggung-tanggung, tiga benteng Mutiara Hitam yakni Yustinus Pae, Valentino Telaubun, dan Ricardo Salampessy harus absen. 

Sementara kekuatan Barito Putera tetap solid, yang dikomandani Lucas Silva. Mereka juga punya bek muda Dandi Maulana dan duet bek sayap, Rony Beroperay dan Andri Ibo. Penyerang Persipura harus bermain cerdik untuk menembus pertahanan Barito Putera.

2 dari 3 halaman

Tengah

Barito Putera diyakini lebih solid dan menguasai sektor vital ini. Mereka memiliki Bayu Pradana Endriatmo atau Paulo Sitanggang sebagai katalisator dan pengatur serangan. 

Persipura juga mengandalkan duet Oh In-hyun dan Ian Luis Kabes. Tetapi, mereka kehilangan Muhammad Tahir yang terjerat akumulasi kartu kuning. Kemenangan kedua tim tergantung kinerja gelandang nanti di lapangan. 

3 dari 3 halaman

Depan

Tak dipungkiri lagi, kedua tim punya tombak tajam. Samsul Arif bisa jadi ancaman bagi kiper Persipura, Dede Sulaiman. Belum lagi keberadaan Gavin Kwan Adsit, yang tak kalah subur dibanding duet bomber tersebut. 

Sementara Persipura masih mengandalkan duo Titus Bonai-Boaz Solossa sebagai pendobrak benteng Barito Putera. Tetapi, ketika menahan imbang Borneo FC 1-1 di Samarinda pada laga pekan ke-15 (19/8/2019), Jacksen Tiago hanya memasang Titus Bonai sebagai striker tunggal.

Video Populer

Foto Populer