Sukses


Sugiantoro Bangga Persebaya Curi Poin Penuh di Kandang Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Persebaya Surabaya sukses mencuri poin penuh dari markas Bhayangkara pada laga pamungkas putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Mereka menang 2-0 dalam laga pekan ke-17 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu sore (31/8/2019).

Dua gol Persebaya Surabaya disumbangkan oleh dua pemain depan, yaitu Oktafianus Fernando (33’) dan David da Silva (79’). Sepanjang laga, bersama Osvaldo Haay, trisula lini depan Persebaya tak berhenti menggempur pertahanan Bhayangkara.

“Saya sangat berterima kasih pada pemain saya yang mau bekerja dengan maksimal. Kami menutup putaran pertama dengan hasil maksimal. Saya apresiasi buat semua pemain saya yang mau berjuang keras untuk tim,” kata pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro. 

Persebaya sebenarnya tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut kehilangan Irfan Jaya, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi yang sedang bergabung Timnas Indonesia. Namun, para pemain pengganti mampu tampil baik.

Otavio Dutra, yang baru dipulangkan dari Timnas Indonesia, mampu memimpin barisan pertahanan Persebaya. David da Silva yang menjalani laga debutnya kembali ke Persebaya Surabaya juga memberi kontribusi maksimal.

 

2 dari 2 halaman

Penutup Manis

Laga ini menjadi penutup manis Persebaya Surabaya dalam empat laga terakhir selepas kepergian Djadjang Nurdjaman. Dalam empat pertandingan, Otavio Dutra dkk. mampu memenangi dua di antaranya, sedangkan sisanya berakhir masing-masing satu seri dan kalah.

“Dengan kemenangan ini saya ingin belajar. Di Bhayangkara, ada banyak mentor saya, ada Yeyen Tumena. Kami tetap bersahabat. Saya mungkin beruntung hari ini, di lain hari saya bisa saja mendapat kekalahan,” ungkap Bejo merendah.

Hasil ini sekaligus membawa Persebaya membuat Bhayangkara kian menderita dengan melewati delapan laga tanpa kemenangan. Sementara Persebaya saat ini mengoleksi 25 poin dari 17 laga dan berpotensi menduduki peringkat kelima klasemen sementara sampai putaran pertama berakhir.   

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer