Sukses


Prediksi Arema FC Vs PSM: Ambisi Lanjutkan Kegarangan Melawan Tim Besar

Bola.com, Malang - Musim ini, Arema FC dikenal tangguh saat menjamu tim besar. Mereka menang telak atas Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman. Rekor inilah yang ingin dilanjutkan ketika menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2019).

Kemenangan telak Arema saat melawan tim besar juga tak lepas dari animo Aremania yang hadir memberikan dukungan langsung. Itu diakui pelatih Milomir Seslija.

“Kami masih ingat tujuh hari lalu tim ini dalam kondisi sulit setelah empat laga tanpa kemenangan. Tapi, saya melihat dukungan Aremania yang ingin timnya menang. Begitu juga dengan pemain yang rindu kemenangan. Kuncinya, jangan sampai semangat supporter lebih tinggi ketimbang pemain dilapangan. Karena itu akan jadi masalah,” jelas Milo.

Ini sekaligus jadi sindiran agar pemain tetap punya semangat juang tinggi di lapangan. Khusus melawan PSM, Milo berharap tahun ini mereka bisa memperbaiki rekor pertemuan di Malang. Dalam dua tahun terakhir, Singo Edan selalu ditahan oleh PSM.

“Saya tahu dua tahun terakhir hasilnya imbang saat Arema melawan PSM di Malang. Itu memperlihatkan mereka tim bagus. Punya materi yang berkualitas. Seperti Rizky Pellu, Beny Wahyudi, Ferdinan Sinaga, Marc Klok dan yang lainnya. Tapi saya yakin, pemain kami dalam kondisi yang lebih baik daripada tujuh hari lalu,” jelasnya.

Milo juga mengetahui jika PSM datang dengan skuat pincang. Ada beberapa pemain penting yang absen lantaran cedera dan akumulasi kartu, di antaranya Bayu Gatra, Amido Balde, dan Wiljan Pluim.

Tapi, Arema FC juga kondisinya tidak beda jauh. Ada tiga pemain yang tak bisa turun dalam laga ini. Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi ke Timnas Indonesia dan Arthur Cunha dalam pemulihan cedera.

2 dari 3 halaman

PSM Tanpa Kreator Serangan

Pelatih PSM, Darije Kalezic harus memutar otak lebih keras untuk menyiasati kondisi minor timnya ketika melawan Arema FC. Yang paling utama adalah membuat strategi tanpa Wiljan Pluim, kapten sekaligus kreator serangan Juku Eja.

Selama ini tanpa Pluim, Juku Eja seperti kehilangan separuh kekuatan serangnya.Memang PSM masih memiliki Rasyid Bakri, gelandang asli Makassar yang menjadi pelapis Pluim.

Namun, belakangan eks Timnas U-23 ini mengalami penurunan performa. Darije bisa saja melirik opsi pada diri Raphael Maitimo, eks gelandang timnas senior Indoneia yang baru direkrut putaran kedua.

Tapi, kebugarannya masih diragukan untuk tampil konsisten pada laga yang diprediksi bakal ketat ini. Kalau situasi ini terjadi, PSM kemungkinan memainkan tiga gelandang bertipe sama yakni, Marc Klok, Rizky Pellu dan M. Arfan.

Bagi PSM, lini tengah jadi vital. Khususnya sebagai 'tembok' buat lini belakang Juku Eja yang sedikit bermasalah. Pada pertandingan nanti, PSM kemungkinan besar tak diperkuat Abdul Rahman dan Aaron Evans yang masih cedera. Di posisi stoper, Darije terpaksa mengoptimalkan duet Munhar-Hasim Kipuw.

Tak hanya itu, lini tengah PSM diharapkan lebih intens melepaskan umpan sekaligus mengotimalkan kecepatan trio lini depan, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat. lewat serangan balik yang cepat, peluang PSM mencetak gol lebih terbuka dibanding beradu teknik di lini tengah.

"Saya sudah tekankan ke para pemain agar fokus pada pertandingan nanti. Pemain yang absen karena cedera atau akumulasi adalah hal yang lumrah pada sebuah kompetisi," tegas Darije.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Agil Munawar (belakang); Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi; Makan Konate (tengah); Rifaldi Bawuoh, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

PSM (4-3-3): Hilmasyah (kiper); Beny Wahyudi, Munhar, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat (belakang); Marc Klok , Rizky Pellu, Raphael Maitimo (tengah); Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Darije Kalezic

Video Populer

Foto Populer