Sukses


Madura United Enggan Bicara Persaingan Juara Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Bangkalan - Posisi Madura United kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 38 poin. Mereka menjadi tim Shopee Liga 1 2019 yang paling dekat dengan pemuncak klasemen, Bali United, yang sudah mengoleksi 48 poin.

Jarak 10 angka membuat persaingan di papan atas diprediksi kurang sengit. Apalagi, Madura United sudah menjalani 22 pertandingan, sedangkan Bali United baru melakoni 20 pertandingan. Dengan memiliki dua laga tunda, Bali United berpotensi memperlebar jarak menjadi 16 poin.

Makanya, pelatih Madura United, Rasiman, enggan membicarakan soal persaingan tim. Dia ingin fokus dalam menghadapi setiap laga. Terdekat, Madura United bakal melakoni dua laga tandang beruntun ke markas Semen Padang pada 20 Oktober dan PSM Makassar pada 24 Oktober.

“Dari awal saya menyampaikan bahwa kami hanya ingin fokus per pertandingan. Kami sekarang mulai memikirkan pertandingan berikutnya. Dua laga tandang itu digelar mepet dan tidak akan berjalan mudah,” kata Rasiman.

“Saya tidak mau membebani pemain saya yang bisa dalam kondisi posisi tertekan. Kami tetap memiliki filosofi dan strategi permainan. Kami bermain menguasai permainan. Saya tidak terlalu risau dengan persaingan juara,” imbuh pelatih Madura United itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Konsentrasi Terpecah

Hal yang sama diutarakan oleh kapten tim Madura United, Greg Nwokolo. Striker berusia 33 tahun itu tidak ingin konsentrasi rekan-rekannya terpecah hanya memikirkan gelar juara dan mengejar Bali United.

“Saya pikir, penting buat kami fokus satu per satu pertandingan. Saya tidak mau pusing dengan tim yang ada di atas dan bawah. Yang penting, sekarang kami jalani secara bertahap. Tidak usah berpikir terlalu jauh,” ujarnya.

“Pertandingan berikutnya melawan Semen Padang, itu yang jadi fokus kami. Setiap pertandingan pasti beda, jadi tidak usah bahas pertandingan lainnya yang tersisa. Semoga kami selalu mendapat hasil positif terus,” ucap Greg.

Jarak poin antara peringkat pertama dan runner-up Liga 1 musim ini memang terlalu jauh dan membuat persaingan juara kurang ketat. Fenomena ini jarang terjadi di kompetisi Indonesia yang biasanya memiliki jarak posisi antarklub di klasemen papan atas berdekatan.

Dengan situasi ini, Bali United berada di atas angin dan berpotensi besar mengunci gelar juara Liga 1 2019 saat masih menyisakan beberapa pertandingan.

Video Populer

Foto Populer