Sukses


2 Pemain Petarung Arema Pulih dari Cedera

Bola.com, Malang - Arema mendapat tambahan amunisi menjelang pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (8/11/2019).

Dua pemain pekerja keras Arema dinyatakan pulih dari cedera dan sudah gabung dengan sesi latihan. Keduanya adalah bek sayap Agil Munawar dan gelandang bertahan Hendro Siswanto.

Dua pemain ini punya karakter mirip, ngeyel dan punya stamina bagus. Cocok jika keduanya turun melawan Madura United.

Kebetulan, saat ini Arema mengincar posisi runner-up yang dihuni Madura United. Ini jadi kesempatan untuk memangkas jarak enam poin Arema dengan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut.

"Hendro dan Agil sudah pulih. Mereka bisa turun jika masuk kebutuhan strategi pelatih," kata Alfin Abdillah, assisten dokter tim Arema.

Agil mengalami cedera lutut saat melawan PSM Makassar di Malang (2/10/2019). Dia melewatkan lima pertandingan setelah itu. Padahal, sebelum cedera, Agil jadi andalan di sektor bek sayap kanan maupun kiri Arema.

Kebetulan waktu itu Ahmad Alfarizi dan Alfin Tuasalamony bergantian cedera sehingga dia mendapat kesempatan tampil dalam 11 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Lebih Fresh

Sedangkan Hendro mengalami sakit tifus setelah pertandingan melawan Semen Padang (28/10/2019). Gelandang 29 tahun ini hanya absen dalam satu laga. Tetapi, ketika dalam kondisi fit, dia selalu jadi pilihan utama.

Melawan Madura United nanti, dia sudah masuk kerangka tim utama, sedangkan Agil masih di tim cadangan.

"Tentu senang dua pemain itu kembali sehingga ada banyak pilihan dan menambah kekuatan tim. Meski, masih ada beberapa pemain lain yang belum bisa bermain. Tapi, saya percaya semua pemain Arema punya kualitas dan menunggu kesempatan bermain datang," jelas Milomir Seslija, pelatih Arema.

Dari daftar pemain yang absen, ada dua striker utama, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius, yang cedera. Dua pemain lain adalah M. Rafli dan Hanif Sjahbandi yang gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

"Rasanya sudah biasa kami bermain tidak dengan kekuatan yang utuh. Tapi, sekarang saya yakin hasilnya lebih baik karena ada waktu persiapan yang cukup, yakni tujuh hari sehingga pemain lebih fresh. Sebelumnya, kami dapat jadwal pertandingan yang sangat padat," tutur Milo.

Video Populer

Foto Populer