Sukses


Nasib 4 Pemain Arema Ini Ada di Tangan Pelatih Kiper Baru

Bola.com, Malang - Arema jadi satu di antara klub yang paling banyak melepas pemain jelang musim 2020. Secara resmi mereka sudah mengumumkan 12 pemain yang tidak lagi berkostum Singo Edan.

Tetapi, jumlah itu masih bisa bertambah. Hanya untuk sektor penjaga gawang yang sampai saat ini masih tanda tanya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyampaikan khusus kiper, jadi wewenang penuh pelatih baru Felipe Americo. Jadi, empat kiper yang ada, yakni Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, Sandi Firmansyah, dan Andreas Fransisco akan ditentukan beberapa hari setelah Felipe tiba di Malang.

"Sekarang pelatih kiper masih di Brasil. Dia akan berangkat bersama pelatih asing lainnya, yakni 13 Januari mendatang dari negara masing-masing," jelas Ruddy.

Sebelumnya, manajemen Arema mengaku sudah dapat kiper baru untuk musim 2020. Tetapi, keputusan itu ditangguhkan sehingga masih ada peluang empat kiper lama tetap berbaju Arema.

"Memang sempat ada perbincangan dengan kiper baru. Tapi, sementara ditahan dulu," lanjut Ruddy.

Sebenarnya menggunakan empat kiper di tim senior tergolong terlalu banyak. Ada wacana Arema hanya menggunakan tiga kiper saja musim ini. Namun, keputusan dikembalikan lagi kepada Felipe.

"Khusus kiper memang pelatih ingin melihat langsung," imbuhya

2 dari 2 halaman

Potensi Kiper Arema

Sebenarnya musim lalu tiga kiper Arema, yaitu Utam, Ajie dan Sandi sudah dapat kesempatan bermain. Tetapi, itu tidak bisa jadi patokan karena sistem pertahanan Singo Edan sedang buruk sehingga banyak gol yang bersarang, yakni 62 gol.

"Sebenarnya potensi kiper Arema bagus. Tinggal melihat seperti apa penilaian pelatih. Apakah dia mampu meningkatkannya," kata Ruddy.

Arema sempat mendekati kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata. Namun, pemain asal Kediri itu sudah lebih dulu direkrut Bali United dengan sistem transfer dari Borneo FC.

Kabarnya, nilai transfer yang dikucurkan Bali United tergolong fantastis sehingga Borneo FC melepasnya ke tim juara Liga 1 2019 tersebut.

Video Populer

Foto Populer